x

Opsi Bali United Lakukan TC di Singaraja, Ini Kata Teco

Sabtu, 17 Oktober 2020 20:02 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco belum berpikir untuk kembali melakukan pemusatan latihan (TC) di Singaraja, Kabupaten Buleleng. Belum jelasnya jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 menjadi salah satu penyebab.

Singaraja pernah menjadi tempat latihan Bali United. Kala Widodo Cahyono Putro menjabat sebagai pelatih pada akhir 2017 lalu, Bali United melakukan penyegaran.

Latihan yang biasa dilakukan di wilayah Kuta, Kabupaten Badung, bergeser ke Singaraja. Kala itu, program latihan di Singaraja berjalan sekitar lima hari.

Baca Juga
Baca Juga

Singaraja menawarkan suasana berbeda. Selain itu, ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk penyegaran. Program ini mungkin saja dilakukan Bali United agar pemain tak jenuh berlatih di Kuta sejak 3 Agustus lalu.

Namun begitu, opsi ini belum dilakukan Teco. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menggeser latihan ke lokasi baru. Terutama untuk saat ini, tim pelatih perlu mendapat kepastian jadwal Liga 1.

"Harus lihat beberapa hal. Kita harus lihat kapan liga dimulai. Lalu juga protokol kesehatan, lapangan bagus atau tidak buat latihan. Termasuk juga berapa dana yang dibutuhkan," ucap Teco, Sabtu (17/10/20).

Sejauh ini Teco cukup puas dengan latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta. Protokol kesehatan berjalan maksimal. Fadil Sausu dkk. juga turus menunjukan progres.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang bagus saat game internal terakhir, ada banyak gol yang tercipta. Pemain sudah lebih bagus dari segi kondisi fisik dan teknik," tutur Teco.

Sejauh ini belum ada kepastian kapan Liga 1 2020 akan bergulir. Banyak pihak memprediksi kompetisi baru akan dilanjutkan pada awal Januari 2021. Bali United sejauh ini belum punya rencana meliburkan tim lagi.

Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler