x

Prediksi Liga 1 Bergulir Januari, Robert Alberts Pastikan Persib Tetap Latihan

Sabtu, 17 Oktober 2020 20:34 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Latihan Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memprediksi kompetisi Liga 1 2020 baru akan bergulir kembali pada Januari 2021. Meski begitu, ia memastikan timnya akan tetap menggelar latihan. 

Menurutnya, selama Oktober skuat Maung Bandung akan tetap berlatih dan memasuki November pelatih asal Belanda ini akan membuat program baru bagi tim kebanggaan Bobotoh sambil menunggu kejelasan kompetisi. 

Sebagai informasi, Robert Alberts sebelumnya memprediksi kompetisi Liga 1 2020 bakal digelar kembali pada Januari 2021. Prediksi tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya ia menilai sangat tipis kemungkinan kompetisi berlangsung November maupun Desember 2020. 

Baca Juga
Baca Juga

Karena, hingga saat ini pihak kepolisian masih belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi covid-19 masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

"Tidak, tidak akan ada liburan. Yang pertama adalah kami tetap berlatih bulan ini, bulan Oktober dan baru akan membuat program baru pada November," ucap Robert Alberts

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pada bulan November anak asuhnya akan mendapatkan jatah libur, hanya saja durasinya tidak terlalu lama. 

Lantaran, skuat Maung Bandung akan fokus mempersiapkan diri, agar saat kompetisi bergulir kembali, kondisi pemain sudah dalam keadaan siap untuk melakoni pertandingan. 

Baca Juga
Baca Juga

"Tentunya pada bulan November nanti, akan ada beberapa hari libur bagi pemain sebelum kami melakukan latihan intensif hingga Januari. Tetapi tidak ada waktu liburan bagi pemain, hanya jeda sebentar saja," jelasnya. 

Sementara itu, kondisi kompetisi yang belum jelas, membuat Robert Alberts sudah tidak bisa menghitung berapa kali pada musim ini mengubah program latihan. 

Sehingga, Robert Alberts merasa ada yang unik dengan kondisi yang terjadi di Indonesia. Pasalnya, banyak negara di Asia maupun Eropa yang sudah menggelar kembali kompetisi sepak bola, walaupun di tengah pandemi Corona atau Covid-19.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini