x

Statistik Epik di Balik Kemenangan Telak Manchester United atas Newcastle

Minggu, 18 Oktober 2020 10:30 WIB
Editor: Isman Fadil
Manchester United sukses memetik kemenangan telak 4-1 atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di St James Park

INDOSPORT.COM - Manchester United sukses memetik kemenangan telak 4-1 atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di St James Park, Sabtu malam atau Minggu (18/10/20) dini hari WIB.

Adapun keempat gol Setan Merah dicetak oleh Harry Maguire pada menit 23, Bruno Fernandes (86’), Aaron Wan-Bissaka (90’) dan Marcus Rashford (90+6’). Sementara Newcastle cuma bisa menyarangkan satu gol ke gawang David De Gea melalui gol bunuh diri Luke Shaw di awal laga.

Menurut catatan dari akun Twitter Sports Statto, kemenangan 4-1 atas Newcastle membuat Manchester United menjadi tim paling galak melawan satu klub sejak dimulainya era Premier League dengan membukukan 105 gol.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, Newcastle United juga menjadi klub paling banyak kebobolan melawan satu klub dengan kemasukan 105 gol sejak musim 1992/1993.

Hasil fantastis Manchester United juga tidak lepas dari sejumlah rotasi yang dilakukan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. 

Kehadiran Fred dan McTominay yang menggantikan Paul Pogba dan Nemanja Matic membuat lini tengah Manchester United semakin solid. Ditambah Juan Mata dan Daniel James yang diturunkan sejak awal telah membuktikan bahwa mereka belum habis.

Mental Skuat Manchester United Telah Pulih

Sebelum laga melawan Newcastle digelar, skuat Manchester United tengah disorot. Maklum, di laga sebelumnya Paul Pogba dan kawan-kawan kalah dengan skor telak 1-6 dari Tottenham.

Menurut Solskjaer, laga di St James Park itu benar-benar menguji mental pemainnya, terlebih mereka harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat.

"Karakter kami diuji setelah kami kalah 6-1 di pertandingan sebelumnya. Tertinggal 1-0 di laga ini menjadikan ujian ini semakin berat, namun tim kami terus berjuang dan terinspirasi dari kapten tim ini (Maguire)," Solskjaer.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan atas Newcastle membuat Manchester United naik ke peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 6 poin dari 4 pertandingan. Sementara sang pemuncak masih ditempati Everton dengan raihan 13 angka.

Manchester UnitedNewcastle UnitedLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler