x

Tampil Oke di Newcastle vs Man United, Harry Maguire ‘Bungkam’ Mulut Kritikus

Minggu, 18 Oktober 2020 17:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Kapten Setan Merah, Harry Maguire merayakan golnya dalam pertandingan Piala FA Tranmere Rovers vs Manchester United, Minggu (26/01/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Harry Maguire akhirnya berhasil membungkam mulut orang-orang yang mengkritiknya dengan penampilan memukau saat membantu Manchester United menang telak 4-1 atas Newcastle United.

Bek berkebangsaan Inggris itu dimainkan sebagai starter oleh pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer pada pekan kelima Liga Inggris melawan Newcastle. Hal ini merupakan sebuah pertaruhan besar karena peforma Maguire sedang jadi sorotan .

Setelah sempat tertinggal lebih dulu gara-gara gol bunuh diri Luke Shaw, Maguire pun tampil sebagai penyelamat dengan mencetak gol di pertengahan babak pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Dia mencetak gol penyama, sebelum kemudian Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka dan Marcus Rashford mencetak masing-masing satu gol di babak kedua untuk mengunci kemenangan Manchester United.

Ini merupakan kemenangan kedua Setan Merah dalam empat laga  perdana Liga Inggris, dengan dua laga lainnya berakhir kekalahan. Selain itu, hasil ini jadi jawaban atas berbagai kritikan yang Maguire terima sejak musim 2020-2021 bermulai.

“Ada beberapa cara (menjawab kritik) tetapi saya tidak akan mengatakan kami (Man United) sudah menjawabnya,” ujar Maguire kepada Sky Sports.

“Ini gila karena kami menjalani tiga pertandingan perdana musim ini dan seolah-olah sudah terjadi krisis besar. Ini (vs Newcastle) laga keempat kami musim ini. Menang dua, kalah dua,” lanjutnya.

Maguire mengakui bahwa dua kekalahan yang dialami Manchester United, yakni 1-3 melawan Crystal Palace dan 1-6 kontra Tottenham Hotspur merupakan contoh penampilan buruk timnya.

Namun dia yakin bahwa dua hasil buruk itu menjadi lecutan agar mereka bisa tampil jauh lebih baik di pertandingan berikutnya.

“Kami telah ikut menjawab kritikan kami, namun jalan masih panjang. Ini musim yang panjang, banyak yang harus ditingkatkan, tapi kami mendapat tiga poin malam ini,” ujat bek 27 tahun ini.

Maguire sendiri sebelumnya memang sempat diminta istirahat oleh berbagai pihak. Artinya, dia tidak seharusnya bermain di skuat utama Man United setelah dia mengecewakan di Timnas Inggris.

Kritikan itu berawal saat Maguire dikartu merah pada pertandingan UEFA Nations League bersama Timnas Inggris yang menghadapi Denmark. 

Dalam laga yang berujung kekalahan 1-0 itu, mantan bintang Leicester City itu diusir oleh wasit Jesus Gil hasil akumulasi kartu kuning dalam durasi 31 menit pertandingan. 

Lebih dari itu, penampilan buruknya bersama raksasa Old Trafford jadi sorotan sejak dirinya terlibat masalah hukum di Yunani, di mana dia kedapatan memukul polisi yang berusaha melerai perkelahiannya dengan anggota geng.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil ini maka The Red Devils meraih nilai 6 dari hasil dua kemenangan dan dua kekalahan, masih berada pada posisi 14 klasemen Liga Inggris, sementara The Magpies tertahan di ranking 11 dengan 7 poin.

Setelah Newcastle, Man United dijadwalkan menjalani enam laga berikutnya, yakni melawan Paris Saint-Germain, Chelsea, RB Leipzig, Arsenal, Istanbul Basaksehir, dan Everton.

Manchester UnitedNewcastle UnitedLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler