x

Digantung Arsenal, Mesut Ozil Dapat Pembelaan dari Rekan Setim

Kamis, 22 Oktober 2020 14:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Mesut Ozil, playmaker Arsenal

INDOSPORT.COM – Hampir semua pemain Arsenal di ruang ganti memberikan dukungan kepada Mesut Ozil yang telah diasingkan dari skuat untuk Liga Inggris dan Liga Europa musim ini.

Mesut Ozil belum bermain untuk Arsenal sejak 7 Maret lalu. Sementara di musim ini, pelatih Mikel Arteta malah mencoretnya dari skuat utama Liga Inggris dan Liga Europa.

Baca Juga
Baca Juga

Pencoretan Ozil dari skuat utama ini membuat nasib Ozil di London Utara semakin tak menentu. Pasalnya, klub sendiri belum berniat menjual sang pemain yang masih mengantongi gaji tertinggi sebesar 350 ribu pounds.

Keputusan ini sontak membuat Ozil marah bukan main. Melalui akun Instagram-nya, dia mengecam mahalnya kesetiaan Arsenal dan mengungkapkan kekecewaannya kepada pendukung klub.

Meski sudah dikesampingkan dari skuat reguler, Ozil ternyata masih mendapatkan simpati dari rekan-rekan setimnya. Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu bek The Gunners, Ainsley Maitland-Niles.

“Klub mendukung Mesut Ozil, kami adalah tim, kami akan selalu mendukungnya sampai Ozil membuat keputusan soal apa yang ingin dia lakukan,” kata Maitland-Nilels dalam konferensi pers yang dilansir dari Sport Mirror.

Akan tetapi, Maitland-Niles tidak ingin kasus yang menimpa Ozil ini memecah konsentrasi skuat yang bakal menjalani laga perdana Liga Europa di kandang Rapid Wein pada Kamis (22/10/20) malam WIB.

“Pada akhirnya, kami fokus pada pertandingan untuk saat ini. Kemudian ketika kami kembali ke tempat latihan, kami bisa membicarakan apakah dia ingin pergi atau tidak,” lanjut bek asal Inggris ini.

“Ketika kami menyelesaikan permainan dengan mengamankan tiga poin, kami bisa fokus kembali ke tempat latihan dan menyelesaikan situasi sebagai satu tim,” tandasnya.

Lain halnya dengan apa yang dikatakan Mikel Arteta saat menanggapi keluhan menyakitkan Ozil di akun Instagram-nya. Pelatih tim Meriam London ini mengklaim bahwa keputusan mencoret Ozil sudah dipikirkan matang-matang dan murni karena keputusan taktis.

“Saya harus membuat keputusan terbaik untuk tim demi memenangkan pertandingan sepak bola dan kompetisi. Jadi, saya harus bersikap adil kepada dia (Ozil) dan pemain lainnya dan membela kepentingan klub,” kata Arteta dilansir dari ESPN.

Baca Juga
Baca Juga

Pada awal kedatangan Arteta di  London Utara pada musim panas 2019 silam, Ozil memang sempat masuk jadi pemain regular. Namun semuanya berubah sampai sepak bola ditangguhkan pada Maret lalu.

Sementara itu, kontrak Mesut Ozil sendiri di Arsenal akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Setelah kontraknya berakhir, Ozil bakal meninggalkan Emirates Stadium karena ia sudah tidak mendapatkan tempat di skuat Arsenal.
 

ArsenalMesut OzilLiga InggrisBerita Liga InggrisAinlsey Maitland-Niles

Berita Terkini

Berita Terpopuler