x

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Ingin Lenglet, Liverpool Incar Koulibaly

Kamis, 22 Oktober 2020 06:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Barcelona, Clement Lenglet (kuning), masuk radar AC Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang bergulir selama hari Rabu (21/10/20). Salah satunya adalah kabar yang menyebut AC Milan dikaitkan dengan dua nama.

Mereka adalah Luka Sucic (RB Salzburg) dan Clement Lenglet (Barcelona). Meski demikian, Rossoneri kemungkinan besar akan mendatangkan dua incarannya itu di bursa transfer pemain Januari mendatang.

Kabar tentang Luka Sucic sendiri sudah berseliweran sejak beberapa hari lalu. Konon katanya, pihak Rossoneri ingin menjadikannya pengganti Hakan Calhanoglu.

Baca Juga
Baca Juga

Satu hal yang membuat Sucic begitu diminati adalah keunggulannya yang hampir mirip Sergej Milinkovic-Savic alias Pogba Serbia. Ia bisa memainkan berbagai peran di lini tengah, mulai dari trequartista hingga mezzala.

Bak gayung bersambut, Sucic dikabarkan tertarik merumput di liga elite Eropa termasuk Italia. Dilansir dari Sempre Milan, agen Sucic, Henrik Runde, menerangkan bahwa pemain akan pergi dari RB Salzburg pada waktu yang tepat. 

"Hampir setiap pemain bola tertarik bermain di klub papan atas yang bertanding di liga elite Eropa. Tentu saja, Luka akan mengambil langkah terbaik untuk kariernya di waktu yang tepat," tutur Henrik Runde.

Ketertarikan AC Milan terhadap Sucic memang tidak perlu dipertanyakan lagi mengingat talenta-talenta muda dari RB Salzburg selalu bisa mencuri perhatian klub-klub top Eropa. Sebut saja Erling Haaland, Sadio Mane, dan Dayot Upamecano.

Baca Juga
Baca Juga

Selain Luka Sucic, Rossoneri juga kabarnya meminati pemain Barcelona, Clement Lenglet, Januari nanti. Hal ini menyusul kegagalan mereka mendatangkan bek tengah saat bursa transfer musim panas.

Diberitakan laman Calciomercato, AC Milan bisa memboyong pemain berpaspor Prancis itu dengan skema pinjaman plus opsi pembelian. Harga pasar sang pemain saat ini berkisar 22 juta euro (Rp382 miliar).

Namun, meski dirumorkan bakal dibuang, ia malah mendapat kontrak anyar hingga 2026. Tentu patut dinanti apakah rumor ini akan jadi kenyataan atau sang pemain akan tetap setia bersama Blaugrana.

Di samping kabar dari AC Milan, terdapat beberapa berita seputar rumor transfer yang redaksi berita olahraga INDOSPORT telah rangkum berikut ini.


1. Rekap Rumor Transfer Klub-Klub Eropa

Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, kabarnya masih diminati Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund

Menurut pemberitaan Calciomercato, klub Bundesliga Jerman ini kabarnya akan kembali mengejar bintang Inter Milan, Christian Eriksen. Sebelumnya, Die Borussen sudah pernah menawarnya musim panas lalu tapi tidak membuahkan hasil.

Mereka memberi tawaran peminjaman ke Nerazzurri untuk pemain berusia 28 tahun tersebut. Kubu Lucien Favre akan kembali memperjuangkannya saat bursa transfer pemain dibuka lagi Januari mendatang.

Manchester United

Kabar kembali datang dari The Red Devils yang pada musim panas lalu giat dan gencar berburu pemain. Kini mereka dikaitkan dengan rekan Eriksen di Inter Milan, Lautaro Martinez.

Niat Manchester United ini pun membuat perburuan Lautaro semakin sengit, lantaran Barcelona dan Real Madrid juga berminat mendatangkannya.

Liverpool

Diwartakan laman Evening Standard, menurut jurnalis Italia, Fabio Santini, Liverpool ingin mengajukan penawaran untuk Kalidou Koulibaly. Keputusan ini diambil menyusul cederanya Virgil van Dijk.

Manchester United, Manchester City, dan PSG juga meminati Koulibaly. Akan tetapi, The Reds jadi yang terdepan lantaran berani menawar 70 sampai dengan 75 juta pounds sesuai permintaan bos Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Atletico Madrid

Diego Simeone kabarnya ingin membawa putranya, Giovanni, ke kubu Los Blancos. Demikian pemberitaan dari Don Balon.

Giovanni Simeone saat ini bermain untuk klub Italia, Cagliari, dan telah menciptakan tiga gol dari empat penampilannya. Sang ayah pun ingin menjadikannya partner untuk Luis Suarez.

Inter Milan

Hakan Calhanoglu masuk radar Inter Milan, mengingat kontraknya bersama AC Milan akan segera berakhir. Rossoneri sampai saat ini masih mengusahakan negosiasi agar pemainnya itu mau tetap tinggal.

Namun di sisi lain, Nerazzurri sudah pasang ancang-ancang jika Calhanoglu ternyata menjadi free agent nantinya.

Bursa TransferAC MilanInter MilanHakan CalhanogluKalidou KoulibalyClement LengletSepak BolaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini