x

Takluk dari UEA, Ini Kesalahan Timnas Indonesia U-16

Kamis, 22 Oktober 2020 14:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-16 dalam laga uji coba melawan Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 harus menelan kekalahan di laga uji coba perdananya melawan Uni Emirat Arab. Skuat Garuda Asia takluk dengan skor 2-3.

Timnas Indonesia U-16 sejatinya tampil menekan sejak awal laga. Bahkan skuat besutan Bima Sakti sempat unggul terlebih dahulu 2-1 di babak pertama.

Sayang di babak kedua Uni Emirat Arab mampu bangkit dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-3. Meski Kalah dari UEA, Timnas U-16 tunjukkan progres permainan. Hal ini diutarakan pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti.

Baca Juga
Baca Juga

"Anak sudah menunjukkan progres. Bahkan Chemistry dalam menyerang dan bertahan sudah baik," ucap Bima.

Namun Bima sangat menyayangkan hasil akhir. Dia menilai anak asuhnya kurang disiplin serta masih ada jarak antar pemain.

"Cuma memang ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dievaluasi. Seperti kedisiplinan dalam menempati posisi masing-masing dan komunikasi antar pemain," kata Bima Sakti

Baca Juga
Baca Juga

“Jarak antar lini perlu diperbaiki karena kelihatan di menit-menit akhir posisi mereka melebar sehingga ini menjadi celah bagi lawan untuk bisa memanfaatkan situasi ini. Mereka tim bagus dan kita kehilangan fokus di menit-menit akhir, tapi secara umum kami sudah melakukan yang terbaik.” tambah pelatih yang pernah menangani timnas Indonesia senior dan U-19 tersebut. 

Timnas U-16 kembali bertemu UEA pada Sabtu (24/10/2020) mendatang di tempat yang sama. Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Garuda Asia mengikuti Piala AFC U-16 2020 yang rencananya akan digelar tahun 2021 mendatang. 

PSSIUEATimnas Indonesia U-16Bima SaktiBola Internasional

Berita Terkini