x

Anggap Latihan Bersama, Penyebab Tak Adanya Izin dalam Uji Coba Arema FC Kontra MU

Kamis, 22 Oktober 2020 02:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Arema FC menganggap laga uji coba kontra Madura United hanya sebagai latihan bersama, sehingga menyebabkan tidak adanya izin yang ditembuskan ke pihak kepolisian pada Rabu (21/10/20).

INDOSPORT.COM - Arema FC menganggap laga uji coba kontra Madura United hanya sebagai latihan bersama, sehingga menyebabkan tidak adanya izin yang ditembuskan ke pihak kepolisian pada Rabu (21/10/20).

Faktor itulah yang disinyalir sebagai penyebab tidak tuntasnya laga antara Arema FC vs Madura United, Rabu (21/10/20). Dari rencana awal 90 menit, uji coba antara dua tim Liga 1 asal Jawa Timur itu hanya berlangsung selama 75 menit dengan skor akhir 4-3 bagi kemenangan Arema FC.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena sifatnya hanya latihan bersama seperti (yang) biasa digelar. Kami tidak melakukan sosialisasi ke pihak mana pun," ujar CEO Arema FC, Agoes Soerjanto melalui rilis resminya.

Kendati demikian, pihaknya tetap mengapresiasi perihal langkah yang diambil kepolisian. Beberapa personel Korps Bhayangkara itu memang terlihat datang dan berdiskusi dengan perwakilan Arema FC dan Madura United di tepi lapangan Stadion Kanjuruhan.

"Murni ini untuk menjalankan program latihan yang telah disusun pelatih dan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Agoes Soerjanto.

Baca Juga
Baca Juga

"Bagaimana pun, kami sampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang terus mengingatkan kami agar menjaganya," sambung dia.

Sejak awal, laga uji coba itu antar klub Liga 1 itu memang diputuskan secara tertutup alias tanpa kehadiran penonton. Kebijakan yang cukup baik dilakukan, setelah pihak pengelola Stadion Kanjuruhan juga memberlakukan akses hanya satu pintu saja bagi kedua tim.

Madura United FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler