x

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Sheffield United

Jumat, 23 Oktober 2020 15:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Sheffield United yang bakal digelar di Anfield, Minggu (25/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Sheffield United yang bakal digelar di Anfield, Minggu (25/10/20) dini hari WIB.

Pertandingan kali ini bisa dibilang sama-sama berat bagi kedua tim. Pasalnya, mereka tengah dipusingkan dengan badai cedera para pemainnya.

Seperti diketahui, The Reds harus menerima kenyataan bahwa sang bek andalan, Virgil van Dijk, harus absen panjang lantaran cedera ACL. Selain itu, mereka juga kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain untuk waktu yang lama.

Sadio Mane menambah was-was skuat Liverpool usai terlihat mengompres kakinya di pertandingan kontra Ajax Amsterdam tempo hari. Akan tetapi, ada kemungkinan ia akan tetap tampil akhir pekan ini.

“Masih sakit tapi itu bukan masalah. Ketika ia sedang tidak bermain, ia mengompresnya dengan es,” ujar Jurgen Klopp soal kondisi Mane, seperti diberitakan laman Yorkshire Live.

Baca Juga
Baca Juga

Secercah harapan Liverpool pun ada pada Thiago Alcantara dan Joel Matip. Tim medis akan memantau ketat perkembangan keduanya yang diharapkan bisa pulih saat melawan Sheffield United.

Di sisi lain, Chris Wilder harus pintar-pintar memutar otak mengingat sejumlah pemainnya tidak bisa tampil melawan The Reds. Salah satu kehilangan terbesar mereka adalah Jack O'Connell yang harus menjalani operasi lutut.

Namun setidaknya, Sheffield United masih bisa memanfaatkan sejumlah pemain seperti Oliver McBurnie, Ethan Ampadu, dan juga wonderkid anyar mereka, Rhian Brewster, yang tengah menanti debut perdananya.

Baik Liverpool maupun Sheffield United tengah mengalami hari-hari buruk di Liga Inggris. The Reds terseok-seok setelah rentetan hasil kurang memuaskan, begitu pula The Blades yang belum meraih satu pun kemenangan sejak musim baru bergulir.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehilangan sejumlah pemain andalan membuat kekuatan Liverpool melemah, namun Sheffield United sepertinya bakal tetap kesusahan menghadapi skuat asuhan Jurgen Klopp.

The Reds pun berpotensi menang dengan cukup mudah, selama tidak melakukan kesalahan-kesalahan fatal yang bisa membuat status kampiun Liga Inggris mereka kembali dipertanyakan.  

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Sheffield United

Liverpool

Adrian; Alexander-Arnold, Gomez, Fabinho, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Keita; Salah, Firmino, Jota

Sheffield United

Ramsdale; Basham, Ampadu, Egan; Baldock, Lundstram, Norwood, Berge, Stevens; Brewster, McBurnie

Baca Juga
Baca Juga

Players to Watch

Diogo Jota (Liverpool)

Rekrutan anyar The Reds dari Wolverhampton Wanderers ini bisa jadi alternatif utama jika Sadio Mane ternyata tidak bisa bermain. Tampil cukup impresif saat lawan Ajax membuat publik menanti sepak terjang sang pemain selanjutnya.

Oliver McBurnie (Sheffield United)

Tidak banyak pemain yang bisa diandalkan The Blades saat menghadapi Liverpool. Akan tetapi, McBurnie masih layak jadi harapan tim untuk menjebol gawang Adrian di Anfield akhir pekan ini.

5 Pertemuan Terakhir Liverpool

(22/10/20) Ajax 0-1 Liverpool

(17/10/20) Everton 2-2 Liverpool

(05/10/20) Aston Villa 7-2 Liverpool

(02/10/20) Liverpool 0-0 Arsenal (kalah penalti)

(29/09/20) Liverpool 3-1 Arsenal

5 Pertemuan Terakhir Sheffield United

(18/10/20) Sheffield United 1-1 Fulham

(04/20/20) Arsenal 2-1 Sheffield United

(27/09/20) Sheffield United 0-1 Leeds United

(22/09/20) Aston Villa 1-0 Sheffield United

(17/09/20) Burnley 1-1 Sheffield United (kalah penalti)

Prediksi INDOSPORT

Liverpool: 50%

Sheffield United: 30%

Imbang: 20%

LiverpoolPrediksiLiga Primer InggrisSheffield UnitedLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisDiogo Jota

Berita Terkini