x

Ada 'Kutukan' Pogba, 4 Fakta Jelang Manchester United vs Chelsea

Sabtu, 24 Oktober 2020 14:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Manchester United vs Chelsea menjadi salah satu laga seru yang tersaji malam ini di Liga Primer Inggris, Sabtu (24/10/20) pukul 23.30 WIB.

INDOSPORT.COM Manchester United vs Chelsea menjadi salah satu laga seru yang tersaji malam ini di Liga Primer Inggris, Sabtu (24/10/20) pukul 23.30 WIB. Stadion Old Trafford akan menjadi saksi pertarungan sengit laga Liga Inggris pekan keenam ini.

Tuan rumah akan memulai laga dengan penuh percaya diri usai sukses membungkam PSG di Liga Champiosn pada 21 Oktober lalu. Sementara tim tamu hanya membawa pulang asil imbang kala ditantang Sevilla di laga terakhirnya.

Sebelum menyaksikan kiprah kedua tim yang sama-sama sulit diprediksi di Liga Inggris musim ini, INDOSPORT telah merangkum sejumlah fakta menarik terkait laga Manchester United vs Chelsea nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Debut Edinson Cavani

Edinson Cavani berpeluang besar untuk melakoni debutnya di Manchester United pada laga malam nanti. Diboyong dari PSG, pemain asal Uruguay tersebut bisa reuni kembali dengan mantan teman setimnya, Thiago Silva.

“Dia bisa siap masuk ke tim untuk akhir pekan ini. Dia sudah berlatih dengan keras dan baik,” tutur Solskjaer dalam laman resmi klub.

Berikut daftar pemain Manchester United yang disiapkan jelang lawan Chelsea:

David de Gea, Dean Henderson, Nathan Bishop, Aaron Wan-Bissaka, Timothy Fosu-Mensah, Victor Lindelof, Harry Maguire, Axel Tuanzebe, Luke Shaw, Donny van de Beek, Nemanja Matic, Scott McTominay, Fred, Paul Pogba, Juan Mata, Bruno Fernandes, Daniel James, Mason Greenwood, Edinson Cavani, Marcus Rashford, Odion Ighalo

Baca Juga
Baca Juga

Daftar pemain Chelsea yang ikut melawat ke Old Trafford:

Kepa, Edouard Mendy, Willy Caballero, Reece James, Emerson, Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Ben Chilwell, Mason Mount, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Christian Pulisic, Kai Havertz, Tammy Abraham, Olivier Giroud, Timo Werner.


1. Rekor Pertemuan Manchester United vs Chelsea

Mancheste.r United vs Chelsea

Manchester dan Chelsea sudah bertemu sebanyak 56 kali di ajang Liga Primer Inggris. The Blues memimpin keunggulan tipis dengan mencatat 18 kemenangan sementara Red Devils mengoleksi 17 kemenangan.

Namun dalam dua pertemuan terakhir di Liga Inggris, anak asuh Solskjaer mampu membungkam Chelsea. Man United juga belum terkalahkan dalam tujuh laga kandang terakhirnya saat menjamu Chelsea. Solskjaer pun hanya mencatat satu kekalahan dari total empat pertemuan dengan Frank Lampard.

Man United Lebih Baik Tanpa Pogba

Analisis The Telegraph membeberkan Man United sebaiknya menerapkan tiga bek di lini pertahanan dan tidak menurukan Paul Pogba.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab menurut catatan, Red Devils menang 50 persen dalam laga-laga krusial (melawan enam klub besar dan pertandingan Eropa), berbanding 31 persen saat menggunakan empat bek.

Man United juga lebih sukses tanpa Pogba. Mereka mencatat persentase kemenangan hanya 12,5 persen saat Pogba masuk dalam Starting XI, ketimbang rata-rata 53 persen saat Pogba tidak turun bermain.

Berdasarkan statistik tersebut, Manchester United hanya menang satu dari 23 pertandingan ketika Pogba bermain dan Solskjaer menempatkan empat bek di lini belakang. Ironisnya, laga tersebut adalah ketika menang 4-0 atas Chelsea di kandang musim lalu.

Dipimpin Martin Atkinson

Dalam laga Manchester United vs Chelsea nanti malam, Martin Atkinson akan dibantu oleh asisten Lee Betts dan Constantine Hatzidakis. Ia sendiri adalah salah satu wasit top di Liga Inggris dan sudah bertugas di kompetisi ini sejak 2004.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat catatan di laman World Football, Chelsea mencatat torehan lebih baik ketika dipimpin oleh Atkinson. Dalam tiga pertemuan terakhir, The Blues menang dua kali dan sekali imbang.

Manchester UnitedChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler