x

Timnas U-16 Kantongi Pelajaran Berharga Pasca 2 Kali Dikalahkan UEA

Senin, 26 Oktober 2020 15:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-16 dalam laga uji coba melawan Uni Emirat Arab

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan timnya mendapat pelajaran berharga usai dua laga uji coba internasional melawan Uni Emirat Arab (UEA). Dua laga tersebut berakhir dengan kekalahan dengan skor 3-2 dan 4-0.

Menurut Bima Sakti, Timnas U-16 mempelajari satu poin penting, sebagai bekal tampil di Piala Asia U-16 2020 pada awal tahun depan. Hal yang dimaksud adalah gaya bermain tim Timur Tengah yang penuh kontroversi dengan memancing emosi anak asuhnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Pelajaran itu sangat penting, mengingat di babak penyisihan grup Piala Asia U-16 2020, Indonesia akan bertemu Arab Saudi yang notabene tim dari Timur Tengah.

"Ini menjadi laga pertama bagi tim bertanding dengan tim luar. Bukan berarti mencari alasan dengan hasil hari ini, tapi uji coba internasional ini pada kesimpulannya bagus untuk kami. Artinya kami punya kesempatan untuk bertanding melawan tim Arab, bagaimana kami menjadi tahu bahwa mereka suka memancing emosi pemain” tutur Bima Sakti dalam rilis PSSI.

Dua kekalahan dari UEA pun tak membuat Bima Sakti kecewa. Dirinya menilai anak asuhnya sudah bermain sesuai rencana dan bekerja keras di lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Tim pelatih Timnas U-16 pun telah mengantongi beberapa catatan untuk jadi bahan evaluasi. 

Setelah uji coba lawan UEA, skuat Garuda Asia kembali ke Indonesia pada Minggu (25/10/20) waktu setempat. Tim akan diliburkan terlebih dahulu, sebelum dipanggil kembali untuk pemusatan latihan berikutnya.

PSSIUEATimnas Indonesia U-16Bima SaktiBola Internasional

Berita Terkini