x

Timnas U-19 Cemerlang di Uji Coba, Begini Reaksi Kurniawan Dwi Yulianto

Selasa, 27 Oktober 2020 14:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kurniawan Dwi Yulianto, mantan pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jelang perhelatan Piala Dunia U-20 2021, Timnas Indonesia U-19 terus memantapkan persiapan dengan uji coba internasional. Begini tanggapan sang legenda Timnas, Kurniawan Dwi Yulianto.

Beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan dan uji coba internasional di Kroasia, dan meraih hasil memuaskan di bawah arahan Shin Tae-yong.

Ujii coba ini diharapkan dapat melatih mental dan fisik Timnas U-19 saat menghadapi para pemain dengan postur besar dan berpengalaman di Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu dibenarkan oleh mantan pelatih Timnas, Kurniawan Dwi Yulianto, dalam diskusi bertajuk 'Panggung Anak Muda Indonesia' yang digelar BaBe, Selasa (27/10/20).

"Satu momen yang paling berpengaruh dalam karier sepak bola saya adalah ketika berlatih dan bertanding di negara lain, di mana kami harus berjuang sebaik mungkin."

Sebagaimana diketahui, Kurniawan adalah pemain jebolan program Primavera yang digelar PSSI pada era 90-an lalu. Kini, program serupa digelar dengan tajuk Garuda Select.

Hanya saja, program Garuda Select harus dihentikan lebih cepat akibat pandemi virus Corona yang melanda Inggris, lokasi latihan skuat muda Indonesia sebelum lockdown.

"Dari diskusi hari ini, semoga menghasilkan suatu gagasan baru agar para pemain muda tetap bisa mengasah kemampuannya di tengah kondisi yang berbeda," imbuh Kurniawan.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, Timnas Indonesia U-19 bisa menggelar latihan dan uji coba di luar negeri sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20, bahkan program Garuda Select jilid 3 juga sudah mulai melakukan seleksi kembali.

Kurniawan Dwi YuliantoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Garuda SelectBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler