x

Bos AC Milan Optimistis Soal Stadion Baru Rossoneri

Jumat, 30 Oktober 2020 10:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Bos AC Milan, Paolo Scaroni, optimistis soal rencana pembangunan stadion baru setelah tercapainya kesepakatan dengan pemerintah kota Milan.

INDOSPORT.COM - Bos AC Milan, Paolo Scaroni, optimistis soal rencana pembangunan stadion baru setelah tercapainya kesepakatan dengan pemerintah kota Milan.

Paolo Scaroni berharap pembangunan Stadion New San Siro bisa segera berjalan dengan cepat karena hal itu dinilai jadi sumber utama ekonomi klub.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sangat berkomitmen pada proyek stadion, karena itu adalah bahan utama ekonomi klub," kata Scaroni dilansir dari Football Italia.

"Seperti yang Anda ingat, sebuah proyek dipresentasikan pada bulan Juli. Telah disetujui oleh dewan tetapi kemudian ada beberapa modifikasi pada proyek yang diajukan,"

"Dalam beberapa hari ke depan, sebuah proyek baru akan dipresentasikan kepada dewan kota, yang menyadari bahan-bahan penting, yaitu menyelamatkan sisa-sisa San Siro, dengan mengalokasikan area stadion saat ini untuk pembuangan non- olahraga profesional,"

"Di proyek baru ada pengurangan volume menjadi 145.000 meter persegi. Kami berharap dewan kota memeriksa dokumen baru ini setelah dinas teknis mengevaluasinya, sehingga kami dapat memulai dengan perencanaan eksekutif yang merupakan persiapan untuk permulaan lokasi konstruksi," tuturnya menambahkan.

Diketahui, sejak lama dua klub yaitu AC Milan dan Inter Milan memang ingin mendirikan stadion baru yang bukan milik pemerintah kota Milan. Tujuan utamanya adalah demi memperbesar pemasukan dari sektor tiket.

Baca Juga
Baca Juga

Pemerintah Kota Milan pun mengabulkan permintaan tersebut namun AC Milan dan Inter harus mau melakukan sejumlah syarat. Termasuk soal pemeliharaan kawasan Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza sebagai tujuan wisata.

San Siro merupakan markas AC Milan sejak 1925 silam. Kemudian, rival sekota Rossoneri yakni Inter Milan menyewa stadion tersebut pada 1947 dan menamainya dengan sebutan Giuseppe Meazza.

AC MilanInter MilanStadion San SiroGiuseppe MeazzaLiga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler