x

Jelang Laga Man United vs Arsenal, Solskjaer Puji Kehebatan Mikel Arteta

Sabtu, 31 Oktober 2020 09:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
Jelang Laga Man United vs Arsenal, Solskjaer Puji Kehebatan Mikel Arteta

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer melontarkan pujiannya kepada Mikel Arteta menjelang pertandingan antara Man United melawan Arsenal.

Manchester United akan berhadapan dengan Arsenal pada lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021. Laga keduanya ini akan dilangsungkan di Stadion Old Trafford pada Minggu (01/11/2020) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Selama 1996-2013, duel MU vs Arsenal menjadi ajang adu taktik antara Arsene Wengern dan Sir Alex Ferguson. Rivalitas keduanya tak lepas dari masa bakti yang amat lama untuk satu klub, selain tentunya persaingan merebut gelar Liga Inggris.

Maju ke tahun 2020, posisi keduanya telah diisi murid masing-masing. Solskjaer masuk menangani MU sejak Desember 2018, sementara Arteta baru membesut Arsenal setahun berselang. Meski demikian, prestasi Arteta lebih sip, jika melihat trofi yang diraih.

Agustus lalu, Mikel Arteta sudah berhasil menggondol trofi Piala FA 2019/20, yang didapat usai menundukkan Chelsea 2-1 di final. Sementara itu, Solskjaer masih nirgelar di Old Trafford.

Maka dari itu, atas prestasi yang sudah diraih oleh Mikel Arteta, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun melontarkan pujian kepada pelatih Arsenal tersebut menjelang pertandingan antara klub masing-masing.

"Manajer manapun perlu waktu untuk menerapkan prinsip dan gaya permainannya. Dia sudah memenangi trofi bersama Arsenal dan kalian bisa lihat kinerjanya," kata Solskjaer soal Arteta, dikutip Metro.

"Kalian bisa lihat dia punya ide permainannya sendiri dan sebelumnya dia juga bekerja di bawah manajer ternama (Pep Guardiola)," lanjutnya.

Lebih lanjut, Ole Gunnar Solskjaer pun memberikan pujian yang lebih dalam mengenai capaian yang sudah didapatkan oleh Mikel Arteta sebagai pelatih baru dari Arsenal.

"Ketika seseorang berada di awal karier manajerial lalu mulai meraih kemenangan, itu adalah fondasi yang bagus. Mereka (Arsenal) sudah menemukan manajer yang menginginkan hasil terbaik untuk klub," ucap Solskjaer.

"Melawan Arsenal selalu sulit, karena mereka adalah tim yang bagus, dengan manajer yang bagus pula, dengan filosofi permainan yang hebat, dan saya menantikannya," tegas pria asal Norwegia itu.

Baca Juga
Baca Juga

Memang pada kenyataannya, prestasi yang didapatkan oleh Mikela Arteta bersama Arsenal sudah terbilang sangat baik. The Gunners berhasil membawa pulang trofi juara di Carabao Cup dan juga Community Shield FA.

Selain mempertemukan kedua klub antara Manchester United dan Arsenal. Pertandingan kali ini juga akan menarik karena kedua pelatih, yakni Ole Gunnar Solskjaer dan Mikel Arteta akan saling adu taktik untuk membuktikan siapa yang paling hebat.

Manchester UnitedArsenalOle Gunnar SolskjaerMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini