x

Atletico Gaet Pengganti Partey, Inter Milan Raih Untung Puluhan Miliar

Minggu, 1 November 2020 14:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Inter Milan berhasil meraup keuntungan hingga puluhan miliar rupiah usai Atletico Madrid mendapatkan sosok pemain pengganti Thomas Partey.

INDOSPORT.COMInter Milan berhasil meraup keuntungan hingga puluhan miliar rupiah usai Atletico Madrid mendapatkan sosok pemain pengganti Thomas Partey.

Atletico Madrid berhasil memboyong Geoffrey Kondogbia sebagai pengganti Thomas Partey yang hijrah ke Arsenal di bursa transfer musim panas kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Transfer Kondogbia dari Valencia ke Atletico Madrid itu berhasil membuat Inter Milan mendapatkan dana cuma-cuma senilai 5 juta euro (sekitar Rp85,1 miliar).

Laporan dari AS menyebutkan jika dana cuma-cuma tersebut didapatkan oleh Inter Milan dari persenan klausul penjualan yang ditanamkan kala menjual Kondogbia ke Valencia.

Secara cerdas, Inter Milan berhasil menanamkan klausul penjualan yang masuk ke dalam kesepakatan transfer Kondogbia pada tahun 2018 lalu.

Klausul penjualan tersebut berbunyi jika Inter Milan berhak menerima 25 persen dari hasil penjualan Geoffrey Kondogbia di masa depan.

Valencia yang sukses menjual Kondogbia ke Atletico Madrid senilai 20 juta euro (sekitar Rp340,7 miliar) membuat Inter Milan berhak menerima dana cuma-cuma senilai 5 juta euro tersebut (sekitar Rp85,1 miliar).

Sosok yang digadang-gadang oleh Atletico Madrid untuk menjadi pengganti Thomas Partey ini didatangkan oleh Inter Milan dari AS Monaco pada tahun 2015 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, gelandang Republik Afrika Tengah ini gagal tampil sesuai harapan dan dipinjamkan ke Valencia yang lantas mempermanenkan dirinya di akhir masa pinjaman.

Selama 2 musim membela Inter Milan, Kondogbia tercatat hanya mampu tampil sebanyak 56 kali dengan catatan 2 gol serta 3 assists.

Bursa TransferAtletico MadridSerie A ItaliaInter MilanGeoffrey KondogbiaLiga ItaliaThomas ParteyBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini