x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs West Ham United: Lagi-lagi Jota

Minggu, 1 November 2020 02:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
Perayaan gol Mohamed Salah di laga Liverpool vs West Ham United.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara Liverpool vs West Ham United dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris 2020/21 pada Minggu (01/11/20) dini hari WIB.

Melawan West Ham, Liverpool sedang dalam krisis bek tengah. The Reds kehilangan Virgil van Dijk dan Joel Matip, bahkan Fabinho yang menjadi alternatif juga mengalami cedera.

Sehingga Klopp akhirnya memainkan Nathaniel Phillips sebagai rekan Joe Gomez. Di sisi lain, West Ham juga tak bisa tampil penuh karena Michael Antonio cedera, sehingga digantikan Haller.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain di Anfield, Liverpool mendominasi permainan. The Reds berusaha untuk membongkar lini pertahanan West Ham yang bermain dengan lima bek.

Meski menekan, Liverpool dikejutkan dengan gol Fornals pada menit ke-10. Fornals berhasil menjebol gawang Alisson memanfaatkan kesalahan Gomez yang tak sempurna membuang bola dengan sundulannya.

Liverpool yang terus mengancam mendapatkan kesempatan emas dari Sadio Mane pada menit ke-25, tapi ia terjatuh sebelum bisa menendang bola.

Lalu, Salah bisa merebut bola muntahan kemudian dikirimkan ke Henderson yang langsung menendangnya, sayang bola masih melebar di sisi kiri gawang Fabianski.

Liverpool mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-40 melalui tendangan bebas dari jarak dekat. Sayang tendangan Alexander-Arnold masih mebentur pagar hidup.

Pada akhirnya The Reds bisa menyamakan kedudukan melalui gol Mo Salah via penalti. Salah sendiri dijatuhkan dalam kotak terlarang West Ham oleh Masuaku. Skor imbang 1-1 di babak pertama

Babak Kedua

The Reds kembali menekan memasuki paruh kedua. Di sisi lain The Hammers juga sempat memberikan ancaman nyata melalui Fornals. Ia bisa menyambar umpan silang, tapi tendangannya masih lemah.

Meski Liverpool memegang kendali permainan, skuat asuhan Jurgen Klopp belum memberikan ancaman nyata kepada The Hammers. Trio Maut The Reds frustasi membongkar lini pertahanan West Ham.

Sedangkan skuat asuhan David Moyes tak tinggal diam. Nyatanya mereka malah punya beberapa peluang bagus pada menit ke-66. Fornals berhasil mendapatkan ruang tembak, tapi Robertson bisa memblokir arah bola.

Sadio Mane menunjukkan skill menawan dengan melewati lawan. Ia mencoba untuk mengoper bola ke rekan satu tim yang sudah menunggu. Usaha itu digagalkan Fabianski yang sukses memotong bola.

Klopp akhirnya melakukan dua subtitusi langsung dengan memasukkan Jota dan Shaqiri menggantikan Firmino serta Jones untuk mendapatkan nafas segar demi mencetak gol kedua pada menit ke-70.

Kehadiran Jota berpengaruh dengan permainan The Reds di lapangan. Sejatinya ia berhasil mencetak gol, tapi sayang harus dianulir usai wasit memeriksa tayangan ulang lewat VAR.

Jota menjadi aktor serangan balik The Reds, kemudian ia mengirimkan umpan ke Mane. Sayang tendangan Mane mampu diblok Fabianski dan sempat terjadi kemelut sehingga bola jatuh di kaki Jota.

Pemain sepak bola asal Portugal itu leluasa memasukkan bola ke gawang West Ham yang kosong. Akan tetapi, gol itu dianulir karena Mane dianggap melakukan pelanggaran kepada kiper.

Jota akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-85. Mendapatkan umpan terobosan matang dari Shaqiri, Jota menyempurnakannya dengan baik saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Alhasil gol Jota berhasil membuat Liverpool comeback 2-1 atas West Ham. Lagi-lagi Jota menjadi penentu kemenangan Liverpool setelah di laga sebelumnya ia juga membuat The Reds menang dari Sheffield.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan Pemain Liverpool vs West Ham United:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Phillips, Robertson; Jones, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

West Ham United (5-4-1): Fabianski; Coufal, Balbuena, Ogbonna, Creswell, Masuaku; Bowen, Soucek, Rice, Fornals; Haller.

LiverpoolWest Ham UnitedLiga InggrisHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini