x

Calon Presiden Barcelona Tidak Akan Halangi Lionel Messi Pergi

Selasa, 3 November 2020 12:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
Kandidat Presiden baru Barcelona, Pere Riera buka suara terkait masa depan Lionel Messi yang sempat mengajukan permintaan transfer di musim panas 2020/21.

INDOSPORT.COM - Kandidat Presiden baru Barcelona, Pere Riera buka suara terkait masa depan Lionel Messi yang sempat mengajukan permintaan transfer di musim panas 2020/21.

Situasi di Barcelona saat ini sedang gonjang-ganjing. Josep Maria Bartomeu mundur sebagai presiden Barcelona pekan lalu, jelang mosi tidak percaya terhadap kepemimpinannya.

Alhasil mundurnya Bartomeru membuat Barcelona akan melakukan pemilihan presiden baru pada minggu kedua Januari mendatang. Pere Riera pun mengumumkan diri bahwa ia ikut pencalonan.

Baca Juga
Baca Juga

Riera pun kemudian diberikan pertanyaan terkait masa depan Lionel Messi di Camp Nou. Pasalnya, masa depan Messi masih belum menemui kejeleasan.

La Pulga sempat mengajukan permintaan transfer di musim panas, sedangkan Barcelona yang masih dipimpin Bartomeu tidak mau melepasnya. Perang digin pun kembali terjadi, tapi akhirnya Messi tetap bertahan.

Menanggapi hal itu, Riera menegaskan dirinya jelas ingin Messi bertahan di Camp Nou. Akan tetapi, jika Messi ingin pergi maka Riera tidak akan melakukan segala upaya untuk menahannya.

"Menurut saya, Messi harus bertahan di Barcelona dan bukan dengan sejarah. Itu tidak baik untuk siapa pun. Pada akhirnya Messi yang akan memutuskan masa depannya," ucap Riera kepada Marca.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sangat meragukan bahwa Messi ingin meninggalkan Barcelona (di musim panas). Saya tidak akan berusaha keras untuk menahan Messi," imbuhnya.

Sementara itu, Barcelona menyamai rekor terburuk perolehan poin di LaLiga Spanyol setelah enam pertandingan. Saat ini, Balugrana tercecer di posisi ke-12 dengan raihan 8 poin.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini