☰
x

Prediksi Liga Champions Istanbul Basaksehir vs Manchester United: Setan Merah Siap Menggila

Selasa, 3 November 2020 11:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pertandingan Istanbul Basaksehir vs Manchester United (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan lanjutan fase grup Liga Champions 2020-2021 antara Istanbul Basaksehir vs Manchester United

Manchester United akan menjalani perjalanan ke kandang Istanbul Basaksehir untuk melanjutkan fase penyisihan grup Liga Champions pada hari Kamis (05/11/20) dini hari WIB di Basaksehir Fatih Terim Stadium.

Saat ini Man United masih duduk manis di puncak klasemen Grup H usai memetik kemenangan impresif atas Paris Saint-Germain (2-1) dan RB Leipzig (5-0).

Bila menang atas Basaksehir dalam laga nanti, maka tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bisa memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, kemenangan atas juara Liga Turki ini bisa menghapus duka setelah mereka dipermalukan Arsenal dengan skor 0-1 pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford akhir pekan lalu.

Anthony Martial dkk tentunya berambisi mengunci kemenangan ketiga di fase grup pertama mereka untuk kesembilan kalinya, dengan tidak ada tim yang sebelumnya gagal lolos usai mengumpulkan sembilan poin dari sembilan laga.

Dengan perjalanan di Istanbul diaper oleh dua laga penting Liga Inggris, yakni Arsenal dan Everton, Solskaer diprediksi akan memanfaatkan stratego rotasi pemain.

Besar kemungkinan, Dean Henderson akan memainkan laga pertamanya di Liga Champions menggantikan David de Gea. Sementara Edinson Cavani yang masih belum sepenuhnya fit mungkin akan jadi starter.

Axel Tuanzebe yang tampil brilian dalam kemenangan atas PSG mungkin akan menjadi starter sebagai bek tengah pada laga nanti. Namun, Solskjaer belum memutuskan opsi lini tengah yang jadi rebutan Nemanja Matic dan Donny van de Beek.

Namun Man United enggan gegabah melakoni laga ini karena secara head-to-head mereka belum pernah bertemu Basaksehir. Jadi, ini bakal jadi tantangan Solskjaer dalam meracik taktik melawan tim yang dinobatkan Raja Turki untuk pertama kalinya awal tahun ini.

Basaksehir sendiri bukanlah lawan yang paling tangguh di Liga Turki. Pasukan Okan Buruk ini jadi salah satu dari tiga tim yang belum mencetak gol dalam kompetisi bersama FC Midtjylland dan Marseille.

Mereka kalah dari RB Leipzig dan PSG dengan skor yang sama 0-2. Itu artinya, Basaksehir harus berjuang ekstra keras bila ingin meraih poin pertama di fase grup saat melawan Setan Merah nanti.

Prediksi Susunan Pemain Istanbul Basaksehir vs Manchester United:

Istanbul Basaksehir: Gunok; Rafael, Skrtel, Epureanu, Bolingoli-Mbombo; Topal; Visca, Ozcan, Kahveci, Turuc; Crivelli

Manchester United: Henderson; Wan-Bissaka, Tuanzebe, Lindelof, Shaw; Pogba, Van de Beek, Matic; Greenwood, Cavani, Martial

Player to Watch:

Istanbul : Edin Visca

Pemain berkebangsaan Borsnia ini telah membela Basaksehir sejak 2011. Dia dikenal sebagai gelandang serang yang memberikan assist terbanyak di Super Liga Turki selama tiga musim berturut-turut dan mencetak 19 gol tertinggi dalam karirnya di semua kompetisi musim lalu.

Man United: Anthony Martial

Dipasang sebagai striker utama, Anthony Martial akan membuktikan ketajamannya setelah sempat diragukan dalam laga nanti. Dia memang menjalani start yang sulit di musim ini, termasuk kartu merah yang membuatnya absen di tiga laga Liga Inggris. Namun, Martial berjanji akan bangkit dan mencetak gol pertamanya.

5 Pertandingan Terakhir Istanbul Basaksehir

(01/11/20) Konyaspor  1-2 Istanbul Basaksehir

(29/10/20) Istanbul Basaksehir 0-2 Paris Saint-Germain

(24/10/20) Istanbul Basaksehir 5-1 Antalyaspor

(21/10/20) RB Leipzig 2-0 Istanbul Basaksehir

(17/10/20) Trabzonspor 0-2 Istanbul Basaksehir

Baca Juga
Baca Juga

5 Pertandingan Terakhir Manchester United

(01/11/20) Manchester United 0-1 Arsenal

(28/10/20) Manchester United 5-0 RB Leipzig

(24/10/20) Manchester United 0-0 Chelsea

(20/10/20) PSG 1-2 Manchester United

(17/10/20) Newcastle United 1-4 Manchester United

Prediksi Indosport:

Istanbul Basaksehir: 20%

Manchester United: 40%

Imbang: 30%

Manchester UnitedLiga ChampionsPrediksiJadwal PertandinganBerita Liga Champions EropaIstanbul Basaksehir

Berita Terkini