x

Kabar Buruk Liverpool! Mohamed Salah 'Pergi' dari Liga Inggris 2021-2022

Rabu, 4 November 2020 13:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Liverpool ketiban kabar buruk usai Mohamed Salah berpotensi pergi saat lakoni Liga Inggris 2021-2022 hanya gara-gara Timnas Mesir.

INDOSPORT.COM - Gemilang sepanjang Liga Inggris 2020-2021, peran Mohamed Salah sangat berharga bagi Liverpool. Tapi apa jadinya jika ia tak bisa bela klub lagi pada musim depan gara-gara suatu alasan?

Dipercaya sebagai ujung tombak mereka, Salah bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino menjadi salah satu alasan mengapa The Reds sulit untuk ditumbangkan. Statistik sembilan gol dan satu assist dalam 12 pertandingan pun berhasil ditorehkannya.

Jurgen Klopp selaku pelatih Si Merah sendiri nampak sangat mengistimewakan sosok penyerang asal Mesir ini. Hal ini pun terlihat saat mereka habisi Atalanta dengan skor 5-0 di gelaran Liga Champions yang dikombinasikan bersama Mane dan Diogo Jota.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi apa jadinya jika Salah malah tak lagi menyertai Liverpool saat memasuki Liga Inggris musim depan? Hal ini nampaknya akan benar-benar terjadi setelah sang bintang dipastikan pergi kembali ke kampung halamannya demi tugas bela negara.

Ya, dilansir laman The Sun, The King of Egypt memiliki jadwal yang padat saat Timnas Mesir harus jalani kejuaraan Piala Afrika yang berlangsung Januari hingga Februari 2022. Kemudian ini akan berlanjut pada ajang Olimpiade yang bergulir pada Juni hingga Agustus.

Dengan kata lain, winger berusia 28 tahun ini dipastikan bakal melewatkan pramusim kompetisi kasta atas Negeri Bigben tahun depan dan beberapa laga musim ini. Sosok Salah sendiri sangat krusial bagi Mesir dan hal ini diungkapkan pelatih Timnas U-23, Shawky Gharib.

Baca Juga
Baca Juga

"Staf teknis tim dan Asosiasi Sepak Bola Mesir punya hasrat memanggil Salah untuk OIimpiade. Dia adalah nama yang pantas untuk masuk skuat utama, apalagi demi menangkan pesta olahraga terbesar sejagad," ucap Gharib.

"Saya siap mendapat banyak tekanan dari Liverpool dan bahkan mau lakukan negosiasi ke Inggris agar ia diperbolehkan untuk pergi. Dulu saya pernah pergi ke Jerman dan meminta ketersediaan Jurgen Klopp untuk merelakan Mohamed Zidan," tutupnya.

Kabar kurang menyenangkan Liverpool sendiri tak cuma datang dari gabungnya Mohamed Salah ke Timnas Mesir saja. Tim besutan Jurgen Klopp kemungkinan besar juga akan ditinggal oleh Sadio Mane dan Naby Keita kala lakoni musim baru Liga Inggris karena alasan serupa.

LiverpoolMohamed SalahJurgen KloppMesirLiga Primer InggrisSadio ManeRoberto FirminoLiga InggrisSepak BolaDiogo Jota

Berita Terkini