x

Harry Kane Dicap Diving, Mourinho Seret Liverpool dan Manchester United

Kamis, 5 November 2020 04:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jose Mourinho dan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho membalas tuduhan ‘diving’ yang dilepaskan media kepada Harry Kane dengan menunjuk dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United.

Belakangan ini, sepak bola Inggris tengah melakukan perdebatan soal aksi Kane. Pada laga pekan ketujuh lalu saat Spurs melawan Brighton, penyerang berusia 27 tahun ini dituduh melakukan diving.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini tak lepas dari tayangan ulang pertandingan di mana Kane nampak sengaja membiarkan Adam Lallana melompat menanduk bola dan menabrakkan tubuh ke badannya sehingga menciptakan pelanggaran dan berbuah penalti.

Apa yang dilakukan Kane pun menjadi olok-olok pecinta sepak bola Inggris. Apalagi, ini bukan pertama kalinya pria yang juga kapten The Three Lions ini nampak sengaja membiarkan dirinya dilanggar lawan.

Perdebatan ini pun pada akhirnya hinggap di telinga Jose Mourinho. Namun, pelatih Tottenham Hotspur ini malah meminta para awak media membicarakan kebiasaan 'diving' pemain Liverpool atau Manchester United ketimbang mengomentari tuduhan ‘diving’ ke Harry Kane.

“Tak ada cerita lain. Mengapa Anda membicarakan soal kami? Berbicaralah soal Liverpool, Manchester City, Manchester United. Berbicaralah soal pemain yang mudah terjatuh di lapangan. Jangan berbicara soal Harry Kane,” tutur Mourinho kesal.

“Dia (Kane) ada di posisi yang berbahaya untuk mengontrol bola dan Lallana datang dengan sembrono dan melakukan pelanggaran. Itu pelanggaran,” pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pada laga itu, Tottenham membuka skor lewat titik putih berkat pelanggaran Adam Lallana ke Harry Kane. Meski Brighton sempat menyamakan kedudukan, Spurs mampu mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat laju Tottenham Hotspur di awal-awal pekan Liga Inggris 2020-2021. Dari pekan kedua hingga pekan ketujuh, anak asuh Jose Mourinho belum merasakan kekalahan dengan catatan 4 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Manchester UnitedLiverpoolJose MourinhoTottenham HotspurHarry KaneLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini