x

Tak Hanya Solskjaer, 3 Pemain MU Ini Wajib Buktikan Diri di Laga vs Everton

Sabtu, 7 November 2020 14:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Laga melawan Everton, Sabtu (07/11/20) malam WIB tak hanya menjadi momen pembuktian Ole Gunnar Solskjaer, tapi juga bagi tiga gelandang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Laga melawan Everton, Sabtu (07/11/20) malam WIB tak hanya menjadi momen pembuktian Ole Gunnar Solskjaer, tapi juga bagi tiga gelandang Manchester United.

Kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021 kini memasuki pekan kedelapan. Salah satu laga yang akan terjadi mempertemukan Manchester United yang akan bertandang ke markas Everton, Sabtu (07/11/20) pukul 19.30 WIB.

Laga ini terbilang penting bagi pasukan Setan Merah. Pasalnya, dalam dua pertandingan terakhir, Bruno Fernandes dkk selalu menelan kekalahan. Mereka dikalahkan Arsenal 0-1 di Liga Inggris pekan lalu, dan dipermalukan Istanbul Basaksehir di Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Baca Juga
Baca Juga

Akibatnya, di Liga Inggris pun Manchester United kini terpuruk di peringkat 15 klasemen sementara. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini baru mengumpulkan tujuh poin dari enam laga, hasil dari dua menang, satu seri, dan tiga kalah.

Laga melawan Everton ini pun santer diklaim bakal menjadi penentu nasib Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia ini dikabarkan akan didepak jika Setan Merah kembali mendapatkan hasil buruk melawan The Toffees.

Apalagi, manajemen Manchester United dilaporkan telah menjalin kontak dengan kandidat pengganti Solskjaer, yakni Mauricio Pochettino. Di sisi lain, Pochettino pun sebelumnya diketahui telah menyampaikan keinginannya untuk segera kembali melatih.

Meski demikian, upaya Setan Merah meraih kemenangan atas Everton diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, tim asuhan Carlo Ancelotti itu juga tengah berupaya bangkit. Sempat selalu menang di 4 laga awal Liga Inggris, Everton tak pernah menang di 3 laga terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Bersua Manchester United pun menjadi momen terbaik Everton untuk kembali ke trek kemenangan. Apalagi, mereka akan kembali diperkuat dua pemain kunci yakni James Rodriguez yang sudah pulih dari cedera dan Lucas Digne yang telah selesai menjalani hukuman.

Di sisi lain, laga malam nanti tak hanya menjadi momen pembuktian bagi Solskjaer. Misi yang sama diusung sejumlah bintang United yang belakangan dinilai tak menunjukkan performa terbaik.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ini ulasannya


1. 3 Gelandang Wajib Buktikan Diri

Bruno Fernandes tampak kelelahan di laga Istanbul Basaksehir vs Manchester United

1. Bruno Fernandes

Sempat menjadi andalan sejak didatangkan Januari lalu, performa Bruno Fernandes mulai menurun di beberapa laga terakhir. Bertugas sebagai algojo penalti, ia dua kali beruntun gagal menunaikan tugasnya saat melawan Newcastle dan PSG, meski MU tetap menang di dua laga itu.

Penurunan performa Bruno Fernandes semakin terlihat di laga melawan Basaksehir. Bermain penuh di laga itu, ia gagal menciptakan satu peluang pun, serta hanya mencatatkan akurasi umpan 73,8% dan justru 34 kali kehilangan bola.

Di laga melawan Everton, Fernandes wajib kembali menjadi menunjukkan kreativitasnya untuk menunjang lini depan Manchester United yang tengah tumpul.

2. Nemanja Matic

Nama lain yang dinilai menjadi biang kerok kekalahan dari Istanbul Basaksehir adalah Nemanja Matic. Aksi sang gelandang yang maju terlalu jauh saat sepak pojok membuat Demba Ba berdiri tak terkawal, sehingga bisa berlari bebas menuju gawang United, tanpa bisa dikejar oleh Matic.

Dengan usia yang sudah 32 tahun, Nemanja Matic memang dinilai menjadi titik lemah lini tengah United karena dianggap terlalu lambat. Jika diturunkan saat melawan Everton, ia harus tampil dengan performa terbaik. Jika tidak, ia berpotensi digusur Fred yang di tiga laga terakhir Liga Inggris jadi pilihan pertama.

3. Paul Pogba

Berstatus sebagai pemain termahal, sumbangsih Paul Pogba tak terlalu terlihat dua musim ini. Setelah hanya mencetak 1 gol dan 4 assist musim lalu, ia pun baru menyumbangkan 1 gol dan 2 assist musim ini. Pogba pun kini kerap terkena rotasi yang mulai gencar diterapkan Solskjaer.

Berada dalam fisik bugar karena hanya tampil 30 menit melawan Basaksehir, Paul Pogba wajib tampil baik saat melawan Everton. Jika tidak, besar kemungkinan ia bakal dilego di akhir musim karena Manchester United dikabarkan sudah menurunkan harga jualnya demi menarik minat Real Madrid.

Manchester UnitedEvertonPaul PogbaOle Gunnar SolskjaerNemanja MaticLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini