x

5 Fakta Menarik Usai Laga Man City vs Liverpool Berakhir Imbang

Senin, 9 November 2020 09:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool, Minggu (08/11/20) berakhir imbang.

INDOSPORT.COM - Fakta-fakta menarik telah tercipta setelah pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool, Minggu (08/11/20) berakhir imbang.

Sama kuat, The Citizens maupun The Reds harus rela berbagi poin di Etihad lantaran pertandingan akbar mereka semalam ternyata membuahkan hasil 1-1. Masing-masing gol diciptakan oleh Gabriel Jesus dan Mohamed Salah.

Skuat asuhan Jurgen Klopp unggul terlebih dahulu pada menit ke-13 setelah Kyle Walker melakukan pelanggaran dan wasit menunjuk titik putih. Mohamed Salah selaku eksekutor penalti pun melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selanjutnya, Liverpool terus memberi tekanan ke tim tuan rumah, namun sayang upaya mereka tersebut malah dipatahkan ole Gabriel Jesus yang mencetak gol pada menit ke-31.

Baca Juga
Baca Juga

Skor 1-1 bertahan sampai akhir pertandingan setelah Kevin De Bruyne membuang kesempatan berharga sebagai eksekutor penalti jerang turun minum.

Hasil ini tentu sangat merugikan bagi dua tim yang bertanding. Manchester City gagal menambah poin guna menyodok posisinya ke bagian atas klasemen sementara Liga Inggris.

Mereka kini berada di peringkat ke-10 dengan raihan 12 poin dari 7 pertandingan. Sementara itu, nasib lebih buruk terjadi pada Liverpool yang turun satu strip ke peringkat ke-3 dengan 17 poin dari 8 pertandingan.

Selain itu, kini kubu The Reds juga mendapat masalah baru yakni terancam kehilangan bek lagi. Kali ini adalah Trent Alexander-Arnold yang harus ditarik keluar pada menit ke-63 akibat cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Jurgen Klopp pun sudah buka suara mengenai kondisi pemainnya tersebut. Yang bersangkutan akan absen dari agenda Timnas Inggris dan bakal menjalani pindai pada Senin (09/11/20) untuk melihat seberapa parah cedera yang dialaminya.

Terlepas dari hasil, klasemen, dan cedera Trent Alexander-Arnold, ada lima fakta yang tercipta usai pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool semalam.

Apa saja? Berikut catatan yang dihimpun redaksi berita olahraga INDOSPORT dari Opta Joe.


1. 5 Fakta tentang Manchester City vs Liverpool

Kevin De Bruyne gagal sebagai eksekutor penalti di laga Manchester City vs Liverpool.

Penalti Kevin De Bruyne

Tendangan penalti yang sempat dihadiahkan kepada Manchester City gagal dieksekusi oleh pemain andalan mereka, Kevin De Bruyne.

Tendangan bola De Bruyne ke sebelah kanan gawang Liverpool semalam menjadi tembakan paling melenceng pertama yang terjadi sejak Oktober 2018.

Riyad Mahrez pernah melakukan hal serupa De Bruyne saat mengeksekusi penalti di Anfield dua tahun lalu. Lebih parahnya lagi, bola yang ia tembakkan melambung jauh ke atas hingga tidak dapat dijangkau Alisson.

Mohamed Salah

Pemain asal Mesir ini telah mencatatkan delapan gol untuk Liverpool di gelaran Liga Inggris 2020-2021. Pencapaiannya ini merupakan sebuah rekor tersendiri.

Mohamed Salah kini sejajar dengan dua mantan pemain The Reds dengan rekor serupa yaitu Robbie Fowler pada 1995-1996 dan Fernando Torres pada 2009-2010.

Selain itu, tidak ada pemain The Reds lain yang bisa mencapai angka ini, alias mencetak lebih dari delapan gol dari delapan pertandingan awal musim Liga Inggris.

Berkat gol di laga Manchester City vs Liverpool semalam, Mohamed Salah kini bersaing ketat di daftar puncak top skor sementara Liga Inggris bersama Dominic Calvert-Lewin (Everton), Son Heung-min (Tottenham), dan Jamie Vardy (Leicester).

Manchester City

The Citizens telah memenangkan sembilan dari sepuluh laga terakhir mereka di Liga Inggris melawan juara bertahan. Sayangnya, untuk kali kesebelas ini, menghadapi Liverpool yang notabene kampiun musim lalu, mereka justru gagal menang.

Ya, seperti diketahui, hasil 1-1 yang terjadi pada pertandingan Minggu (08/11/20), membuat Manchester City harus berbagi poin dengan Liverpool.

Seandainya tidak ada gol Gabriel Jesus, mungkin mereka akan kalah lantaran The Reds telah unggul 1-0 duluan lewat penalti Mohamed Salah. Setelah menyamakan kedudukan pun mereka sejatinya berpeluang menang.

Sayangnya kegagalan Kevin De Bruyne sebagai eksekutor tendangan penalti mumbuyarkan harapan tersebut.

Liverpool

The Reds gagal memenangkan empat dari tujuh pertandingan terakhir mereka ketika telah memimpin terlebih dahulu lewat gol pembuka. Dari empat laga kurang beruntung tersebut, skuat Jurgen Klopp mencatatkan tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

Hasil ini sekaligus memutus rekor 35 kemenangan berurutan saat memimpin dengan opening goal yang mereka catatkan selama kurun waktu Februari sampai Juli 2020.

Gabriel Jesus

Benar saja, Gabriel Jesus jadi pemain yang bisa diandalkan di laga Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool semalam.

Gol penyeimbang yang ia ciptakan pada menit ke-31 memiliki 19 passing, terbanyak yang pernah Manchester City buat di Liga Inggris saat melawan Liverpool sejak September 2017.

LiverpoolManchester CityMohamed SalahKevin De BruyneGabriel JesusLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini