x

Jalan Erling Haaland Bakal Mulus ke Real Madrid, Mengapa?

Senin, 9 November 2020 19:12 WIB
Editor: Juni Adi
Erling Haaland selebrasi usai mencetak gol dalam laga Borussia Dortmund vs Freiburg

INDOSPORT.COM - Real Madrid tampaknya punya peluang besar untuk mendapatkan Erling Haaland pada musim panas 2022 mendatang.

Pasalnya, ada 'pakta rahasia' yang mengungkapkan bahwa kemungkinan besar Haaland akan mendarat di Santiago Bernabeu.

Erling Haaland tampil memukau sejak musim 2019/20 lalu. Penampilan fenomenalnya bersama Salzburg di pentas Liga Champions membuat banyak klub bersaing untuk bisa mendapatkan tanda tangannya.

Striker berusia 20 tahun ini sempat dikabarkan bakal pindah ke Manchester United, namun Haaland akhirnya memilih pindah ke Dortmund. Klub Bundesliga Jerman tersebut mendatangkan Haaland dengan harga yang cukup murah, yakni 20 juta euro.

Baca Juga

Haaland kemudian melanjutkan permainan apiknya di Dortmund. Musim lalu, dia mencetak 13 gol dari 15 laga di Bundesliga Jerman.

Dan pada musim 2020/21 ini, Erling Haaland telah mencetak 11 gol dari 10 laga Dortmund di semua kompetisi. Ketajamannya seakan sulit terbendung.

Haaland kini berada di bawah naungan agen asal Italia, Mino Raiola. Sang agen dikenal sangat licin, dan punya banyak klien besar seperti Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Dikutip dari AS, Minggu (08/11/2020), Raiola kabarnya telah melakukan kesepakatan unik dengan Dortmund.

Raiola kabarnya membuat kesepakatan yang tidak ada di dalam kontrak, dan pada akhirnya menjadi 'pakta rahasia' yang disepakati baik oleh pihak Borussia Dortmund maupun Raiola sendiri..

Isi dari 'pakta rahasia' itu adalah Dortmund harus mengizinkan Haaland cabut pada Juli 2022. Pihak Dortmund pun sepakat dengan hal itu.

Dortmund bisa membeli Raiola dengan harga murah, 20 juta euro beberapa waktu lalu. Padahal, Man United diklaim siap untuk membayar minimal 50 juta euro untuk mendatangkan Haaland ke Old Trafford.

Kini, Real Madrid sangat yakin bahwa pakta rahasia itu akan disepakati. Sebab, mereka telah menjadikan Haaland sebagai target utama untuk menggantikan peran Karim Benzema.

Baca Juga

Peluang Los Galacticos untuk membeli Haaland pun diyakini sangat besar. Terlepas dari Mino Raiola sebagai agen, Madrid dan Dortmund memang punya hubungan yang baik.

Beberapa musim terakhir, Los Merengues mengirim pemain mudanya ke Dortmund. Setelah Achraf Hakimi melewati dua musim yang berhasil di Dortmund, pada musim 2020/2021 ini, Madrid juga mengirim pemain muda asal Brasil, Reinier.

Tak hanya itu, Madrid juga masih punya Martin Odegaard yang bisa membawa Erling Haaland datang ke Bernabeu. Odegaard adalah sahabat baik Haaland di Timnas Norwegia.

Real MadridBorussia DortmundLiga SpanyolErling Haland

Berita Terkini