x

Siapkan Rp1,1 Triliun, Man United Rencanakan Transfer Penuh Risiko

Selasa, 10 November 2020 00:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan bersedia untuk menggelontor sampai Rp1,1 triliun demi melakukan bisnis transfer penuh risiko di 2021.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan bersedia untuk menggelontor sampai Rp1,1 triliun demi melakukan bisnis transfer penuh risiko di 2021.

Sejak bursa transfer musim panas 2020 yang lalu, Manchester United selalu dikaitkan dengan bintang Barcelona yang bernama Ousmane Dembele. Sebab, mereka memang sedang butuh striker.

Sebenarnya, Barcelona sudah hampir deal dengan Setan Merah. Namun ternyata, Dembele sendiri yang menolak skenario tersebut dan berniat untuk memperjuangkan posisinya di skuat Ronald Koeman.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, keputusan klub LaLiga Spanyol tersebut sudah bulat. Sehingga, mereka tetap akan melepas Dembele di Januari 2021 atau di musim panas 2021. Kebetulan, Manchester United masih setia menanti.

Malah, melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, Manchester United dikabarkan bersedia mengeluarkan 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun untuk mengusung Dembele ke Old Trafford.

Hanya saja, ini merupakan bisnis yang penuh risiko. Sebab, Dembele adalah pemain yang gampang cedera. Ditambah lagi, karirnya di Barcelona sering naik turun. Tentu, dana Rp1,1 triliun kurang sesuai sebenarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Setan Merah bisa mencari alternatif lain yang lebih layak untuk menerima dana sebesar itu. Namun, untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut. Sebab, Dembele masih menjadi prioritas mereka.

Ousmane Dembele sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2017. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia hanya mampu mencetak 22 gol dan menyumbang 17 assists dari total 82 penampilan di semua kompetisi.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaOusmane DembeleSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini