x

Tak Banyak Aktivitas yang Bisa Dilakukan Ardi Idrus Saat Persib Libur 2 Bulan

Kamis, 12 November 2020 16:53 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bek Persib, Ardi Idrus ditemui di Mes Persib, Kota Bandung, Senin (09/11/2020).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Ardi Idrus, mengaku tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan olehnya saat aktivitas latihan tim diliburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020. 

Menurutnya, selama libur dua bulan ini pemain hanya bisa menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran dan tidak bisa fun tooball dengan komunitas ataupun mengikuti pertandingan antar kampung (tarkam). 

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, manajemen dan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, melarang pemain untuk bermain sepak bola di luar tim Maung Bandung, seperti tarkam mapun bermain sepak bola dengan komunitas. 

"Ya sekarang kita pemain di suruh libur gak bisa main di manapun, ya tetep libur, libur total. Ya paling main sama-sama teman-teman, ya kangennya sih ingin main bola tapi sulit karena dilarang Persib, sulit kita main bola setengah mati sekarang," kata Ardi Idrus. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 3 ini menuturkan, fun football bersama komunitas cukup membantunya menjaga kebugaran. Meski begitu, Ardi tetap menghormati keputusan dari manajemen dan pelatih. 

"Ya karena kita gak bisa, ya kaya jaga kondisi di Persib dilarang gitu. Fun football? Ya semua gak bisa," ucapnya. 

Selama libur dua bulan ini, Ardi rencanannya akan memanfaatkan waktu tersebut untuk pulang ke kampung halamannya di Ternate. Meski begitu, sebagai pemain sepak bola profesional ia akan menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran. 

Baca Juga
Baca Juga

"Paling kita latihan sendiri gym, sekarang belum ada programnya. Sekarang total full libur," jelas Ardi Idrus. 

Sementara itu, setelah aktivitas tim Persib resmi diliburkan, mayoritas pemain memilih untuk pulang kampung sambil menunggu informasi selanjutnya dari manajemen, mengenai agenda tim untuk menghadapi kompetisi yang rencanannya akan digelar awal Februari 2021. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaArdi Idrus

Berita Terkini