x

Bek Juventus Sebut Pola Pikir Andrea Pirlo Mirip dengan Pep Guardiola

Jumat, 13 November 2020 17:14 WIB
Editor: Juni Adi
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Bek Juventus, Danilo mengatakan bahwa Andrea Pirlo memiliki pola pikir yang sama dengan mantan pelatihnya di Manchester City yakni Pep Guardiola, pelatih yang sempat mengasuhnya selama beberapa musim.

Pemain yang berposisikan sebagai bek kanan ini memang sempat berada di bawah asuhan Pep Guardiola, ketika Danilo memperkuat Manchester City dari 2017 hingga 2019.

Selama dua musim itu, Danilo mengamati dengan cermat gaya melatih Guardiola dan sekarang, sang bek merasa apa yang diterimanya dari mantan pelatihnya mulai diterapkan kembali oleh pelatihnya saat ini di Juventus yakni Pirlo.

Baca Juga
Baca Juga

Pirlo yang ditunjuk untuk menangani tim utama Juventus pada musim ini, memang belum bisa membuat timnya tampil konsisten tapi dari ide-ide yang diterapkan sang pelatih, Danilo sudah bisa menilai kesamaan pelatihnya saat ini dengan Guardiola.

"Pirlo memiliki ide yang mirip dengan peran yang saya mainkan di Manchester City selama dua tahun saya di sana, jadi itu adalah posisi yang sudah saya ketahui dan biasa saya jalani," kata Danilo dalam sebuah wawancara dengan GloboEsporte.

"Dengan pemahaman umum saya tentang permainan, saya dapat membantu tim dengan bermain dari belakang."

Selain berbicara tentang kesamaan ide yang diterapkan Pirlo dan Guardiola, bek berusia 29 tahun ini juga bercerita tentang kedekatannya dengan wakil presiden klub yakni Pavel Nedved.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya menghabiskan banyak waktu dengan Nedved, terkadang kami duduk bersama untuk minum kopi dan saya berpikir: 'Saya minum kopi dengan Nedved!'

"Kami berbicara tentang sepak bola dan sangat menyenangkan memiliki seseorang seperti itu," pungkas bek yang juga pernah membela Real Madrid ini.

Sejauh musim ini, Danilo telah bermain dalam sembilan pertandingan untuk Juventus, sang bek tercatat hanya absen ketika Si Nyoya Tua bertemu Napoli.

Manchester CityAndrea PirloJuventusPep GuardiolaLiga Italia

Berita Terkini