x

Kontrak Sudah Mendekati Tuntas, Pemain Persipura Tetap Tunaikan Tugas

Jumat, 13 November 2020 21:23 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Skuat klub Liga 1, Persipura Jayapura, tetap beraktivitas seperti biasanya dengan menjalani latihan rutin yang digelar secara daring tiap harinya.

INDOSPORT.COM - Skuat klub Liga 1, Persipura Jayapura, tetap beraktivitas seperti biasanya dengan menjalani latihan rutin yang digelar secara daring tiap harinya.

Kontrak sebagian besar pemain yang akan tuntas pada Desember nanti tak berpengaruh pada aktivitas Persipura.

Selain itu, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang masih belum jelas juga tak membuat rutinitas latihan tim besutan Jacksen F. Tiago mengalami mandek.

Baca Juga
Baca Juga

Para pemain Persipura Jayapura tetap menunaikan tugas mereka sebagai pesepak bola profesional.

Sekretaris umum klub Persipura, Rocky Bebena, mengatakan perihal kontrak sebagian besar pemain Persipura yang akan berakhir pada Desember nanti tak terlalu mempengaruhi agenda rutin tim berjulukan Mutiara Hitam.

"Pemain kita masih latihan virtual dengan program yang diberikan oleh tim pelatih, semua masih berjalan normal, dan status mereka masih pemain Persipura," ujar Rocky kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (13/11/20).

Rocky berharap, induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) bersama operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa segera menerbitkan surat keputusan kepada pihak klub perihal batasan kontrak pemain di masa jeda kompetisi karena adanya pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan PSSI cepat menyurat terkait kontrak itu. Karena kita maunya lebih cepat PSSI dan LIB sampaikan itu, lebih cepat ambil keputusan," tutur Rocky.

Sebelumnya, manajemen Persipura sendiri masih galau untuk menentukan kontrak pemain yang akan segera berakhir pada Desember nanti, pasalnya mereka masih menunggu surat keputusan dari PSSI. Hal itu juga membuat manajemen Persipura tak mau kehilangan sponsor karena ketidakpastian kompetisi.

Untuk itu, manajemen Persipura sendiri sudah melayangkan surat kepada pihak sponsor agar mau menunggu surat dari PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

Rocky menuturkan, pihaknya menyadari jika sponsor adalah bagian penting bagi keberlangsungan klub. Pihaknya pun merasa perlu meyakinkan sponsor tentang status kompetisi sepak bola Indonesia agar kontrak terhadap pemain bisa terus berjalan sebagaimana mestinya.

"Sponsor ini penting karena menjadi urat nadi tim. Ketika federasi sudah mengirim surat pasti kita akan mengambil keputusan terkait dengan batasan kontrak yang pada Desember nanti akan selesai. Dengan adanya penundaan kompetisi ini manajemen Persipura sudah menyurati ke sponsor karena kelangsungan tim kita ada di sponsor," pungkas Rocky.

PSSIPersipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1

Berita Terkini