x

Eks Direktur Sayangkan AC Milan Jual Locatelli dan Kritik Pembelian Tonali

Sabtu, 14 November 2020 09:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Eks pemain muda AC Milan, Manuel Locatelli

INDOSPORT.COM - Mantan Direktur AC Milan, Massimiliano Mirabelli mengkritik pembelian Sandro Tonali dan menyayangkan penjualan Manuel Locatelli ke Sassuolo.

Mirabelli yang bertugas saat AC Milan masih dimiliki oleh Yonghong Li itu membuat pernyataan yang mencengangkan. Ia kecewa dengan Rossoneri yang berani mendatangkan Sandro Tonali dari Brescia dengan harga fantastis.

Walaupun tak memungkiri bahwa Tonali adalah pemain muda potensial, namun menurut Mirabelli, AC Milan tidak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk pemain berusia 20 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga
Direktur olahraga klub Liga Italia AC Milan, Massimiliano Mirabelli.

"Tonali adalah pemain hebat dan Milan melakukannya dengan sangat baik dengan mengontraknya," kata Mirabelli dikutip dari Football Italia.

"Tonali butuh waktu untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, namun Milan membayar terlalu mahal untuk Tonali. Harusnya, mereka bisa mendapat harga yang lebih baik," kata Mirabelli.

AC Milan membeli Tonali pada awal musim 2020/2021 ini. Skuat asuhan Stefano Pioli itu membelinya dengan skema pinjaman dengan nilai 10 juta euro dan pembelian di akhir musim senilai 20 juta euro. Brescia juga akan mendapat 10 persen dari penjualan Tonali di masa depan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu Mirabelli juga mengkritik manajemen AC Milan yang telah menjual Manuel Locatelli ke Sassuolo. Pemain jebolan akademi Milan itu dilego hanya dengan 10 juta euro saja pada awal 2019 lalu.

Padahal Mirabelli yakin Locatelli akan menjadi pemain hebat bersama AC Milan. Tapi mereka malah menyia-nyiakan potensi pemain berusia 23 tahun tersebut dengan tergesa-gesa.

Manuel Locatelli mendapatkan sambutan usai menjalani debut yang manis bersama Timnas Italia

"Ketika saya masih di Milan, Locatelli tidak pernah ada di pasar, meski dia menginginkan lebih banyak waktu bermain," kata Mirabelli.

"Saya terbuka untuk kemungkinan pinjaman atau bahkan penjualan dengan opsi pembelian kembali yang akan menguntungkan Milan. Dia adalah salah satu gelandang terbaik di Italia dan sayang terlalu cepat dia dijual," imbuh Mirabelli.

Kini Locatelli tampil moncer bersama Sassuolo. Dia sudah bermain secara reguler dan mulai dilirik Roberto Mancini untuk bermain di Timnas Italia. Nama Locatelli juga menjadi target incara Juventus di bursa transfer musim dingin nanti.

AC MilanSassuoloLiga ItaliaManuel LocatelliMassimiliano MirabelliAC Milan NewsSandro Tonali

Berita Terkini