x

Sempat Mengkritik, Toni Kroos Nilai Ada Sisi Positif dari UEFA Nations League

Sabtu, 14 November 2020 18:31 WIB
Editor: Juni Adi
Toni Kroos

INDOSPORT.COM - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos mengakui bahwa ada sisi positif yang bisa diambil dari ajang UEFA Nations League.

Padahal sebelumnya, Kroos sempat mengatakan bahwa UEFA hanya memperalat para pesepakbola layaknya boneka.

Bagaimana tidak, hadirnya kompetisi UEFA Nations League ini memberikan jadwal yang padat kepada pemain sepak bola profesional.

"Dengan penemuan semua hal baru ini, kami tampaknya hanya menjadi boneka FIFA dan UEFA,” ujar mantan gelandang Bayern Munchen tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sempat mengkritik, Kroos pun nyatanya tetap melihat adanya hal positif yng ia temukan dari ajang UEFA Nations League ini.

Menurutnya, setiap orang, termasuk para pesepakbola, bisa menikmati pertandingan dengan level yang sangat tinggi.

"Yang ingin saya katakan adalah, tanpa keraguan, ada hal-hal positif tentang itu," kata Kroos kepada surat kabar Spanyol.

"Kami akan melihat banyak pertandingan dengan level yang sangat tinggi yang hanya kami lihat di semifinal Liga Champions. Dan kami semua menyukai pertandingan itu,” lanjutnya.

"Ini akan membuat sepak bola sangat menarik bagi para penggemar tim dan bagi mereka yang tidak memiliki [tim] tertentu. Kami semua suka menonton sepak bola di level tertinggi," tambahnya.

Baca Juga

Geladang berkebangsaan Jerman tersebut pun juga mengatakan bahwa ajang ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bagaimana tidak, permainan beberapa tim-tim kecil di ajang UEFA Nations League ini juga patut diwaspadai. Menurut Kroos, sebagian besar dari mereka memiliki mental komptetiti yang baik.

"Anda juga harus memperhatikan tim-tim kecil. Mereka semua sangat kompetitif. Liga super (UEFA Nations League) adalah sesuatu yang lain. Saya lebih mengkhawatirkan hal-hal lain," tutupnya.

JermanToni KroosBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini