x

Hanya di Timnas Argentina, Lionel Messi Sempat 'Kesurupan' Bruce Lee

Minggu, 15 November 2020 19:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Lionel Messi sempat kesurupan Bruce Lee ketika Timnas Argentina bermain imbang lawan Paraguay di kualifikasi Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Gemilang bersama Barcelona, tak ada yang menyangka jika ada sosok Bruce Lee dalam diri Lionel Messi. Ya, hal ini benar terjadi ketika Timnas Argentina lawan Paraguay di kualifikasi Piala Dunia, Jumat (13/11/20).

Nama Bruce Lee mungkin bukanlah sosok asing dalam dunia ahli beladiri yang melegenda. Mendiang aktor asal Hong Kong ini dikenal akan berbagai keahlian bertarung kungfunya yang selalu bisa kalahkan berbagai lawan.

Meninggal pada 1973 di usia 33 tahun, berbagai jurus yang sempat diperlihatkannya masih terngiang bagi semua kalangan hingga kini. Tapi, apa jadinya jika keahlian dari aktor ini malah muncul dalam dunia sepak bola, terlebih lagi dalam pertandingan resmi?

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut benar terjadi, mengutip laman berita Football Espana, sosok Bruce Lee kali ini muncul dalam diri Lionel Messi. Bertajuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 (CONMEBOL) di Stadion Alberto J. Armando, skuat La Albiceleste bertanding lawan Paraguay.

Ketika Paraguay berhasil membuka keunggulan lewat penalti Angel Romero (21'), tim tuan rumah sukses samakan kedudukan via sepakan Nicolas Gonzalez (41). Saat kedudukan 1-1, Argentina bisa saja menggandakan kedudukan tepat sebelum babak pertama usai.

Inilah saat kejadian langka terjadi, ketika rekan setimnya lakukan umpan silang ke dekat wilayah lawan, Messi melakukan tendangan selayaknya ahli karate atau kungfu untuk menghentikan bola. Dalam suatu unggahan fans ditemukan fakta menarik.

Dikenal memiliki postur tubuh pendek sekitar 170 cm, tendangan ala Bruce Lee itu membuat La Pulga melompat setinggi 183 cm, sangat luar biasa bagi atlet seumurannya. Apalagi saat itu ia berhasil mengalahkan postur tubuh rekannya, Giovani Lo Celso yakni 173 cm.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, walaupun berhasil lakukan aksi keren, pemain berusia 33 tahun itu gagal membuat Argentina menang. Golnya pada babak kedua, tepatnya memasuki menit ke-57 justru enggan disahkan wasit dengan alasan pelanggaran tercipta.

Merasa VAR dan hakim lapangan berkomplot untuk buat negaranya gagal menang, kapten Barcelona ini pun sempat bertutur kata kasar. Ia mengacungkan jari telunjuk sembari berkata: "Anda mengacaukan kami dua kali," pasca pertandingan.

Beruntung emosi Lionel Messi tidak membuatnya lakukan serangan bak Bruce Lee kearah wasit pertandingan. Setelah main imbang 1-1 lawan Paraguay, Timnas Argentina pun harus menerima kenyataan berada di peringkat dua klasemen kualifikasi Piala Dunia sementara.

ArgentinaBarcelonaLionel MessiParaguayBruce LeeBola InternasionalSepak BolaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini