x

Eks Persib Carlton Cole Bongkar Perlakukan Rasis John Terry

Selasa, 17 November 2020 18:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Julien Faubert (kiri) dan Carlton Cole (kanan) saat masih berseragam West Ham United.

INDOSPORT.COM -  Mantan pemain Persib Bandung, Carlton Cole membongkar borok rasisme yang pernah dilakukan oleh John Terry sembilan tahun silam.

Hal tersebut diungkapkan oleh Carlton Cole saat diwawancarai oleh Stoppage Time Tv. Saat itu Cole menceritakan bahwa John Terry pernah bertikai dengan Anton Ferdinand.

Pertikaian itu terjadi ketika keduanya bertemu di sebuah pertandingan bertajuk derby London yang dilangsungkan di Loftus Road pada 2011 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

John Terry yang tersulut emosi langsung mengeluarkan kata-kata kasar bernada rasisme yang ditujukan untuk Anton Ferdinand.

Tak mau tinggal diam, Anton Ferdinand langsung membawa kasus itu ke ranah hukum. Meski demikian, pihak pengadilan memutuskan untuk membebaskan pemain yang pernah menjadi Kapten Chelsea tersebut.

Namun, John Terry tetap mendapatkan hukuman dari FA berupa larangan bermain di empat pertandingan, denda sebesar 220 ribu pound, serta dicopot dari status sebagai kapten Chelsea. Setelah hubungannya dengan Anton Ferdinand memburuk, Terry sempat meminta bantuan pada Carlton Cole.

Baca Juga
Baca Juga

"Aku menelpon John Terry dan bertanya 'Mengapa kamu melakukan itu bro?' dan dia menjawab 'itu adalah momen gila, aku sendiri tidak tahu mengapa melakukannya'. Itu mengejutkan karena sebelumnya aku pernah melihat sisi itu dalam diri Terry," ujar Cole dilansir dari The Sun.

"Suatu hari aku ada di dalam mobil dalam perjalanan ke Mayfair. John Terry menelpon untuk menanyakan nomor Anton. Saat itu Terry ingin meminta maaf pada Anton," sambungnya lagi. Sayangnya permintaan maaf dari John Terry itu malah tidak digubris oleh Anton Ferdinand.

John TerryAnton FerdinandLiga InggrisCarlton Cole

Berita Terkini