x

West Ham Sudah Siapkan Uang untuk Boyong Olivier Giroud

Selasa, 17 November 2020 08:15 WIB
Editor: Juni Adi
Striker Chelsea, Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM - West Ham dikabarkan sedang mempertimbangkan kepindahan Olivier Giroud, setelah mantan pemain Arsenal itu gagal mendapatkan menit bermain yang reguler di Chelsea pada musim ini.

Bahkan untuk mendapatkan Olivier Giroud, West Ham telah menyiapkan uang untuk langsung membelinya secara permanen.

Giroud meninggalkan Arsenal pada jendela transfer terakhir Arsene Wenger, The Gunners bersedia melepas sang striker dengan harga 15,3 juta poundsterling ke Chelsea pada Januari 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Giroud dilepas Arsenal karena mereka saat itu baru saja mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund, transfer yang membuat sang striker harus meninggalkan Emirates Stadium.

Meskipun dia telah mencetak 21 gol, dengan 13 assist, dalam 76 pertandingan untuk Chelsea, Giroud sepertinya tidak masuk dalam rencana Frank Lampard karena sang pelatih lebih percaya pada Tammy Abraham dan Timo Werner.

Kontrak Giroud habis pada musim panas 2021 dan tampaknya sangat tidak mungkin bagi pemain berusia 34 tahun itu untuk tetap di Stamford Bridge pada musim depan.

Dan kini, Dailycannon melaporkan West Ham tertarik untuk membawa Giroud melintasi London pada bulan Januari dengan biaya 7 juta poundsterling yang tampaknya relatif mahal jika mempertimbangkan usia dan status kontrak Giroud.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, pemain asal Prancis itu masih memiliki keunggulan di depan gawang, setelah berhasil mencetak delapan gol dalam 12 pertandingan Liga Inggris terakhir bagi Chelsea musim lalu.

Jika kepindahan ini berhasil terwujud, West Ham akan menjadi klub London ketika yang dibela Giroud setelah Arsenal dan Chelsea.

Pindah ke West Ham untuk mendapatkan menit bermain reguler, juga akan membantu Giroud untuk mengamankan tempatnya di skuat Timnas Prancis untuk Euro 2021, karena tanpa bermain reguler, bisa saja sang striker kehilangan tempatnya di tim.

Bursa TransferChelseaWest Ham UnitedOlivier GiroudLiga Inggris

Berita Terkini