x

2 Pemain Bintang yang Diidolakan Oleh Wonderkid Persib Bandung Ini

Kamis, 19 November 2020 05:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
Bek Persib Bandung, Zalnando, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persib Bandung, Zalnando, mengaku mengidolakan dua pemain lokal yang memiliki segudang pengalaman di sepak bola Indonesia.

Kedua pemain lokal, yang diidolakan dan juga menginspirasi Zalnando dalam karirnya sebagai pesepakbola yakni, mantan pemain Persib, Muhammad Nasuha dan juga kapten tim Maung Bandung Supardi Nasir.

"Dalam negeri,  Nasuha sama Bang Pardi. (mereka) Pinter dan modern," ucap Zalnando. 

Pemain yang menggunakan nomor 27 ini, menuturkan sudah cukup lama mengidolakan M Nasuha yakni sejak masih memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Nasuha memang dari dulu, kan suka ada di Timnas waktu AFF," kata pemain asal Kota Cimahi ini.

Sedangkan Supardi menurutnya, sebelum di Persib sempat berada satu tim dengannya di Sriwijaya FC. Saat itu, Supardi juga menjabat sebagai tim berjulukan Laskar Wong Kito, sehingga ia banyak belajar dari seniornya tersebut.

"Bang Pardi kan saya naik ke senior, Bang Pardi senior saya waktu 2016, kapten saya di Sriwijaya. Jadi saya banyak pelajar dari Bang Pardi di posisi bek sayap," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang sedang fokus mengembangkan bisnis kulinernya ini menuturkan, sering sharing dengan Supardi mengenai teknik dan strategi di lapangan. Sehingga, banyak ilmu dan pengalaman yang didapatkan dari kapten tim Persib tersebut.

"Sharing sering juga soal permainan," jelas pemain kelahiran Bandung, 25 Desember 1996 ini.

Sementara itu, Zalnando bergabung dengan tim Persib pada musim 2019. Selama satu musim di kompetisi Liga 1 2019, ia hanya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak tujuh pertandingan dengan mengumpulkan 479 menit bermain.

Persib BandungLiga IndonesiaZalnando

Berita Terkini