x

Jurgen Klopp: 8 Klub Berpeluang Juara Liga Inggris

Jumat, 20 November 2020 14:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meyakini bahwa delapan klub bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris. Oleh karena itulah, keberhasilan The Reds mempertahankan gelar juara akan jadi pencapaian tertinggi.

Berangkat sebagai juara Liga Inggris musim lalu, Liverpool mengawali musim 2020-2021 dengan berbagai kejutan, termasuk kekalahan 7-2 dari Aston Villa.

Lambat laun, pasukan The Reds pun mulai menemukan performa terbaik mereka. Namun, hal ini tidak menjamin mereka menduduki posisi puncak klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah tim yang awalnya diremehkan nyatanya mulai bangkit dan menciptakan pertarungan yang lebih kompetitif di bandingkan musim lalu.

Hal ini juga disadari oleh Jurgen Klopp, yang mana timnya hanya duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan 17 angka. Mantan bos Borussia Dortmund itu memperkirakan lebih dari setengah lusin klub bakal menyaingi timnya dalam meraih gelar.

“(Saya pikir mencapai) delapan,” kata pelatih asal Jerman saat berbicara dengan mantan legenda klub, Jammie Redknapp, dilansir dari Sport Mail.

“Kompetisi terbuka? saya sendiri tidak mempermasalahkan hal itu. Tidak apa-apa,” lanjutnya.

Meski begitu, Klopp mengakui bahwa saat ini dirinya kesulitan menyamai pencapaian musim lalu. Berbagai kejadian buruk telah menurunkan performa Liverpool, sehingga untuk memeroleh tiga poin di suatu pertandingan saja susah.

“(Saya) menyesal mengatakan ini tetapi saya tidak peduli pada situasi saat ini,” lanjut pelatih berusia 53 tahun itu soal kemungkinan total poin yang diraih sang pemenang di akhir musim.

“Sepertinya tidak ada yang mau. Dapatkan 100 atau apapun. Di musim ini? Empat minggu lebih pendek? Jumlah game yang sama? Saya rasa itu tidak mungkin. Bahkan 87 terlihat jauh,” imbuhnya.

“(Tapi) jika kami memenanginya tahun ini, jujur ​​saja itu akan menjadi pencapaian besar. Mungkin pencapaian yang lebih besar (dari musim lalu). Itulah yang saya sukai di Liga Inggris: ada begitu banyak pesaing.

Baca Juga
Baca Juga

Juara Liga Inggris musim lalu, Liverpool, akan kembali berkompetisi di Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp akan menghadapi pemuncak klasemen, Leicester City pada hari Senin (23/11/20) di Anfield.

Laga ini bakal dilakoni The Reds dengan cukup berat, sebab sejumlah pemain, termasuk Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Mohamed Salah, bakal absen karena mengalami cedera dan positif virus corona.

LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini