x

Mengulik Lampang FC, Juara Liga Thailand yang Jadi Pelabuhan Karir Todd Rivaldo Ferre

Jumat, 20 November 2020 16:17 WIB
Editor: Juni Adi
Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre berusaha menghindar dari tekel yang dilakukan bek PSIS Semarang, Wallace Costa.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan Todd Rivaldo Ferre ke Lampang FC sendiri disampaikan langsung oleh ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano yang menyebut jika sang agen pemain sudah menghubungi timnya terkait proses transfer.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa kepindahan Todd Rivaldo Ferre nanti tidak berstatus permanen melainkan pinjaman setengah musim dan dengan klausul perpanjangan hingga pembelian penuh.

Dengan keterangan tersebut, diketahui bahwa Todd Ferre akan berseragam Lampang FC hingga bulan Maret 2021 mendatang, dan jika berhasil membawa timnya meraih hasil impresif maka Ferre mendapat perpanjangan kontrak sampai bulan April.

Baca Juga

Walau belum diresmikan oleh pihak klub, namun menarik disimak beberapa fakta dan catatan menarik dari Lampang FC yang bakal jadi kesebelasan baru Todd Ferre musim ini. Lantas seperti apa kisahnya, berikut ulasan lengkapnya.

Sejarah Klub

Lampang FC merupakan salah satu klub cukup muda di kancah sepak bola Thailand. Diketahui, bahwa tim yang bermarkas di stadion Lampang Province ini baru terbentuk pada tahun 2010 silam, yang artinya baru berusia 10 tahun.

Pada musim debutnya sebagai tim baru, Lampang FC memulai karir dengan berkompetisi di Regional League Division 2 Northern Region atau kasta ketiga Liga Thailand untuk wilayah Utara.

Di tahun 2010, prestasi Lampang FC tak begitu impresif dengan hanya menempati peringkat 13 dengan raihan 27 angka, hasil dari 7 kemenangan, 6 imbang dan 17 kekalahan sepanjang musim.

Sukses Promosi

Lima musim berjuang di kasta ketiga Liga Thailand, Lampang FC yang juga baru berusia 5 tahun berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menjadi juara di Regional League Division 2.

Capaian impresif ini mereka dapatkan pada gelaran kompetisi musim 2015. Saat itu, Lampang FC sukses memuncaki klasemen akhir dengan raihan 52 angka, selisih satu poin dari Chiangrai City yang menjadi runner up.

Konsisten di T2 dan Target Naik Kasta

Sejak 2015 lalu atau tampil di kasta kedua Liga Thailand, tim Lampang FC tercatat selalu konsisten dan berhasil terhindar dari zona degradasi tiap akhir kompetisi.

Baca Juga

Bahkan pada tahun 2016, Lampang FC membuat sejarah dengan menembus babak perempatfinal Thai League Cup untuk pertama kali.

Namun sayang, perjuangan Lampang FC harus terhenti setelah dikandaskan Thai Port di perempat final dengan skor telak 4-1.

Pada musim 20/21, Lampang FC bertekad meraih tiket promosi ke kasta teratas Liga Thailand. Meski sulit, namun skuad arahan Srdan Trailovic ini terlihat telah berbenah jelang putaran kedua, terbukti mereka berencana memboyong Todd Ferre yang dikenal memiliki kecepatan untuk menambah daya serang.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga Primer ThailandTodd Rivaldo FerreLampang FC

Berita Terkini