x

Peminjaman Todd Ferre ke Klub Thailand Sudah 90 Persen

Jumat, 20 November 2020 08:11 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, merayakan gol ketiga ke gawang PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Proses peminjaman gelandang muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC sudah di progres 90 persen. Todd hanya tinggal menandatangani kontrak kerja.

Khairul Asyraf yang merupakan direktur 2Touch International Agency yang menjadi agen Todd Ferre membeberkan, status peminjaman eks bintang tim nasional Indonesia U-19 itu ke Lampang FC belum resmi. 

Baca Juga
Baca Juga

"Saat ini, Todd memang sudah ada perjanjian dengan klub Lampang FC dan Persipura untuk peminjamannya. Baru malam tadi kita menerima surat tawaran untuk mengontrak Todd, tapi kontraknya belum ditandatangani, tapi offering letter-nya sudah dan hanya kontraknya yang belum," ujar Khairul kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (20/11/20).

Namun ia menjelaskan, Todd hampir pasti bergabung dengan Lampang FC setelah melakukan proses penandatanganan kontrak kerja. Pasalnya, masing-masing pihak, Todd, manajemen Persipura dan Lampang FC sudah satu prinsip.

"Secara prinsip, semuanya sudah disetujui masing-masing pihak. Jadi kalau mau dibilang sih sudah 90 persen, tinggal sedikit lagi," terangnya.

Setelah kontrak kerjanya rampung, selanjutnya manajemen Lampang FC akan mengurus izin tinggal terbatas (Indonesia disebut KITAS) Todd di Thailand. Jika semua proses tersebut berjalan lancar, Todd akan menjalani karantina sebagai bagian dari protokol pencegahan Covid-19 sebelum memulai latihan bersama skuad Lampang FC.

"Selama proses itu juga Todd nanti akan dikarantina, jadi proses tanda tangan kontraknya bisa berjalan, namun masih harus dikarantina. Itu yang sisa 10 persennya. Jadi saya bilang sih secara prinsip sudah, tapi secara resmi belum. Diharapkan semua bisa berjalan lancar," pungkas Khairul.

Rumor hengkangnya pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre ke Liga Thailand kian santer. Bahkan eks gelandang tim nasional Indonesia U-19 dikabarkan bakal selangkah lagi merapat ke klub kasta kedua Liga Thailand, Lampang FC.

Manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam melalui asisten manajer, Ridwan Bento Madubun pun lantas buka suara. Bento mengakui, salah satu pemainnya tengah mendapatkan tawaran dari klub luar negeri.

Hanya saja, Bento tak menjelaskan secara spesifik tentang siapa pemain yang dimaksud dan klub mana yang melayangkan tawaran tersebut.

“Di tengah situasi seperti ini, kita dihubungi klub dari luar negeri yang berniat untuk meminjam salah satu pemain kita. Hal ini sudah saya laporkan ke ketua umum dan manajer dan sudah disetujui. Saat ini sementara memulai proses negosiasi,” ujar Bento.

Baca Juga
Baca Juga

"Sementara ini, saya belum bisa menyebut klub yang dimaksud dan asal negaranya. Begitu juga dengan si pemain. Tapi proses itu sementara kita jalani dan kalau memungkinkan akan kita pinjamkan dan berharap semuanya bisa berjalan lancar,” tutupnya.

Persipura JayapuraThailandLiga IndonesiaLiga Primer ThailandTodd Rivaldo FerreLampang FC

Berita Terkini