x

Deretan Selebritas Papan Atas yang Jadi Pemilik Klub Sepak Bola

Minggu, 22 November 2020 14:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
Ryan Reynolds.

INDOSPORT.COM – Sepak bola sebagai olahraga terpopuler di dunia memiliki banyak pengikut dan penggemar. Tak jarang, penggemar juga hadir dari kalangan selebritas papan atas.

Berbicara soal selebritas penggemar sepak bola, mungkin hal tersebut sudah biasa diungkap. Tak terhitung berapa banyak selebritas kelas dunia menonton pertandingan sepak bola atau terang-terangan mengaku mengidolai sebuah klub.

Sebagai contoh, ada nama Mia Khalifa. Artis film dewasa ini seperti tak mau ketinggalan dalam serba-serbi sepak bola. Bahkan, dalam suatu kesempatan, ia mengaku mengidolai West Ham United.

Baca Juga
Baca Juga

West Ham sejatinya bukan tim papan atas. Namun, entah mengapa sosok sekaliber Mia Khalifa bisa jatuh cinta dengan tim berjuluk The Hammers ini.

Mia Khalifa mengaku mengidolai West Ham karena sebuah film berjudul The Green Street. Film ini menceritakan Hooliganisme dan persaingan antara pendukung The Hammers dengan Milwall FC.

Kecintaan Mia Khalifa terhadap West Ham pun kerap terlihat di media sosialnya. Beberapa kali, wanita keturunan Lebanon mengunggah foto dirinya mengenakan jersey The Hammers atau hadir ke stadion untuk melihat tim kesayangannya itu.

Selain Mia Khalifa, masih banyak selebritas ternama dunia lain yang juga mendukung tim-tim sepak bola. Namun, hal ini terlalu umum untuk diulas atau dibahas lebih lanjut.

Baca Juga
Baca Juga

Mendukung atau mengidolai tim sepak bola seperti Mia Khalifa merupakan hal yang biasa di kalangan selebritas. Namun, bagaimana jika selebritas ikut turun dalam manajemen sepak bola sebagai pemilik klub?

Berikut INDOSPORT rangkum para selebritas papan atas dunia dan ternama yang ternyata berstatus pemilik klub sepak bola.

Ryan Reynolds (Wrexham AFC)

Pemeran Deadpool ini tengah jadi perbincangan karena baru saja mengakuisisi saham tim asal Wales, Wrexham AFC bersama rekannya, Rob McElhenney.

Louis Tomlinson (Doncaster Rovers)

Salah satu pilar Boyband One Direction ini nyatanya pernah membela Doncaster Rovers. Sebagai fans tim asal Doncaster tersebut, ia pun membeli saham klub pada 2014 dan resmi menjabat sebagai pemilik.

Natalie Portman (Angel City)

Aktris cantik ini membentuk sebuah klub sepak bola wanita bernama Angel City. Natalie Portman tak sendiri, ia membangun tim ini bersama rekan-rekannya yang juga selebritas Hollywood.


1. Will Ferrel (Los Angeles FC)

Will Ferrell memiliki sebagian dari klub MLS.

Aktor sekaligus komedian satu ini juga tertarik dengan dunia sepak bola dan membeli saham Los Angeles FC pada 2016 lalu.

LeBron James (Liverpool)

Pebasket ternama ini menjadi bagian pemilik Liverpool pada 2011 silam. LeBron James mendapat 2 persen saham saat perusahaanyabekerja sama dengan Fenway Sports Partners.

Matthew McConaughey (Austin FC)

Pemeran utama film Interstellar in menjadi bagian dari pemilik Austin FC. Saking niatnya, ia bahkan sempat bertandang ke Eropa untuk mencari pemain.

Elton John (Watford)

Penyanyi legendaris ini telah menjadi petinggi Watford pada 1976. Hal ini menjadi kebanggan baginya tersendiri mengingat ia mengidolai The Hornets.

Diplo (Phoenix Rising FC)

DJ ternama ini memimpin sebuah grup yang memiliki saham minoritas di Phoenix Rising FC. Ia bergabung dengan tim ini pada 2014 silam.

Hugh Jackman (Norwich City)

Nama terakhir adalah pemeran Wolverine, Hugh Jackman. Sebagai fans Norwich City sejak kecil, ia sempat berkesempatan berinvestasi. Kini ia jadi bagian dari pemegang saham minoritas tim berjuluk The Canaries tersebut.

LiverpoolLeBron JamesWatfordNorwich CityBola InternasionalHugh JackmanMia KhalifaSepak BolaNatalie PortmanRyan ReynoldsWrexham AFC

Berita Terkini

Berita Terpopuler