x

3 Klub Liga Inggris yang Siap Jadi Penampung Martin Braithwaite

Rabu, 25 November 2020 15:14 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim dingin akan segera tiba dan penyerang Barcelona, Martin Braithwaite, sudah dipastikan akan masuk daftar jual. Berikut tiga klub Liga Inggris yang siap menampungnya.

Penyerang berusia 29 tahun itu padahal baru saja gabung Barcelona pada Februari 2020 lalu dari Leganes. Tapi Braithwaite tampak kesulitan menembus skuat utama di Camp Nou.

Baca Juga
Baca Juga

Dari total 16 pertandingan di semua kompetisi, dia cuma mencetak satu gol saja. Penampilan ini membuat Barcelona memasukkan namanya ke dalam daftar jual pada Januari mendatang.

Tapi Barcelona mematok harga sebesar 15 juta euro untuk klub yang berminat mendapatkan Braithwaite di bursa transfer mendatang. Dia pun kini diproyeksikan merapat ke klub Liga Inggris. Berikut 3 klub Liga Inggris yang siap menampungnya, menurut harian Spanyol, Sport.

3. West Ham United

West Ham United di bawah kepelatihan David Moyes masih bisa dibilang tidak konsisten di Liga Inggris sejauh musim ini. Dari delapan matchday, mereka baru meraih tiga kemenangan. Sisanya tiga kekalahan dan dua kali imbang.

West Ham pun saat ini berada di urutan ke-12 klasemen sementara Liga Inggris. Memiliki bomber anyar tentu bisa menjadi jawaban mereka untuk tampil konsisten.

2. Leeds United

Leeds United baru saja promosi ke Liga Inggris musim 2020/2021. Penampilan mereka sebenarnya juga cukup apik sejauh musim ini. Tapi mereka masih belum beranjak dari papan bawah.

Meski mampu mencetak 14 gol dari delapan pertandingan, mendatangkan striker anyar seperti Braithwaite tentu membuat mereka bisa jadi kuda hitam di Liga Inggris musim ini.

1. West Bromwich Albion

Yang terakhir adalah West Bromwich Albion. Skuat yang dilatih oleh Slaven Bilic itu kini kian terpojok di urutan ke-18 klasemen sementara Liga Inggris dan belum pernah meraih kemenangan sekali pun.

Baca Juga
Baca Juga

West Brom juga kesulitan mencetak gol di Liga Inggris musim ini. Dari delapan laga yang sudah dimainkan, mereka hanya mampu mencetak enam gol saja.

Kedatangan Braithwaite tentu bisa jadi angin segar bagi West Brom untuk keluar dari keterpurukan. Mereka tim paling cocok menurut Sport.

Penulis: Tomy Wijanarko.

Bursa TransferBarcelonaWest Ham UnitedLeeds UnitedMartin Braithwaite

Berita Terkini