x

Detik-detik Blunder Horror Thibaut Courtois di Laga Madrid Vs Alaves

Minggu, 29 November 2020 06:07 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut detik-detik blunder horror yang dilakukan Thibaut Courtois ketika Real Madrid kalah 1-2 dari Alaves dalam pertandingan Liga Spanyol, Minggu (29/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut detik-detik blunder horror yang dilakukan Thibaut Courtois ketika Real Madrid kalah 1-2 dari Alaves dalam pertandingan Liga Spanyol, Minggu (29/11/20) dini hari WIB.

Pada pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol 2020/21, Real Madrid dipermalukan tim tamu, Alaves, 0-2 di Santiago Bernabeu. Ini merupakan kekalahan ketiga pasukan Zinedine Zidane.

Gol-gol Alaves ke jala Real Madrid dilesakkan oleh Lucas Perez berupa penalti pada menit kelima dan Joselu (49').

Baca Juga
Baca Juga

Gol Joselu tak lepas dari peran kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Penjaga gawang asal Belgia itu membuat blunder horror dalam proses gol kedua Alaves tersebut.

Terlalu lama mengontrol bola di dekat gawangnya sendiri, Thibaut Courtois dengan cepat mengoper bola ke tengah luar kotak penalti saat pemain Alaves mendekat. Dia bermaksud memberikan bola ke pemain Real Madrid.

Akan tetapi, bola itu lebih dekat mengarah ke Joselu. Tanpa penjagaan berarti dari para pemain Real Madrid, ia dengan mudah menceploskan bola dari luar kotak penalti di mana Courtois sendiri terlalu jauh dari gawangnya.

Baca Juga
Baca Juga

Squawka mencatat bahwa tidak ada kiper di Liga Spanyol yang membuat blunder berujung gol terbanyak sejak kompetisi dilanjutkan pada Juni 2020 selain Thibaut Courtois yang telah melakukannya dua kali.

Akibat dari kekalahan ini, Real Madrid berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Spanyol 2020/21 dengan 17 poin.

Real MadridLaLiga SpanyolThibaut CourtoisJoseluAlavesDeportivo AlavesLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini