x

Hasil Serie A Liga Italia AC Milan vs Fiorentina: Rossoneri Menang

Minggu, 29 November 2020 22:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Para pemain AC Milan merayakan gol Franck Kessie kontra Fiorentina pada pertandingan Liga Italia, Minggu (29/11/20)

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan kesembilan kompetisi Serie A Liga Italia musim 2020-2021 antara tuan rumah AC Milan vs Fiorentina.

Pertandingan giornata sembilan Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina baru saja selesai digelar di Stadion San Siro pada Minggu (29/11/2020) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

AC Milan yang bermain di kandang sendiri berhasil meraih poin sempurna setelah mengakhiri pertandingan dengan skor kemenangan 2-0 atas Fiorentina.

Dalam laga tersebut, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak memainkan dua pilar lini depan yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao.

Ibrahimovic yang menjadi top skor sementara Serie A Liga Italia musim ini absen karena mengalami cedera hamstring saat laga kontra Napoli. Kemudian Rafael Leao cedera paha saat membela timnas Portugal U-21 di jeda Internasional.

Meski begitu Rossoneri tetap tampil luar biasa dengan mengandalkan sisa pemain depan yang ada. Mereka terlihat langsung menekan sejak menit awal babak pertama.

Pada menit ke-17, tuan rumah berhasil unggul lebih dulu lewat gol dari Alessio Romagnoli memanfaatkan umpan Franck Kessie. Gol itu membuat Milan semakin tampil percaya diri.

Dewi Fortuna berpihak kepada Milan pada menit ke-27 karena wasit memberikan hadiah penalti. Franck Kessie yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menggandakan keunggulan.

Pada menit ke-40 sebenarnya Milan memiliki peluang untuk menambah keunggulan tetapi Franck Kessie gagal memanfaatkan peluang menjadi eksekutor tendangan penalti.

Seusai jeda, Fiorentina yang terlihat bertahan di babak pertama berbalik melakukan tekanan. Hingga menit ke-60 mereka unggul penguasaan bola dari Milan yaitu 54%-46%.

Memasuki menit ke-80 pertandingan semakin memanas karena kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Akan tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Brahim Diaz; Ante Rebic.

Fiorentina (4-3-3): Bartlomiej Dragowski; Martin Caceres, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Cristiano Biraghi; Sofyan Amrabat, Erick Pulgar, Gaetano Castrovilli; Jose Callejon, Dusan Vlahovic, Franck Ribery.

Serie A ItaliaAC MilanFiorentinaStefano PioliLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini