x

Manchester United Kembali Dekati Winger Muda Barcelona

Minggu, 29 November 2020 17:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, kabarnya akan mencoba mendatangkan winger muda Barcelona, Ousmane Dembele, pada bursa transfer Januari mendatang.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, kabarnya akan mencoba mendatangkan winger muda Prancis, Ousmane Dembele, pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

Setan Merah memang sempat mencoba mendatangkan pemain 22 tahun ini pada musim panas 2020 silam, setelah gagal mendatangkan winger Dortmund, Jadon Sancho.

Namun demikian, Manchester United justru berinvestasi pada dua pemain sayap muda, yakni Facundo Pellistri dari Penarol dan Amad Diallo dari Atalanta yang baru akan datang pada Januari 2021 pada tenggat akhir bursa transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk memperkuat sayap, pelatih asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, kabarnya akan mendatangkan Ousmane Dembele seperti dilansir dari Mirror.

Pemain yang satu ini dikabarkan tak betah di Barcelona dan bakal dimanfaatkan Manchester United untuk membuka negosiasi pada pemain satu ini.

Opsi yang akan diambil adalah peminjaman, tetapi Barcelona sendiri akan mencoba melegonya dengan transfer penuh, mengingat beban gaji sang pemain cukup memberatkan di tengah kondisi klub yang tak menentu.

Jika Dembele kemudian dijual, Barcelona setidaknya bisa menyelamatkan keuangan klub sampai 122 juta euro.

“Perwakilan dari klub dan pemain akan melakukan negosiasi untuk penyesuaian gaji. Barcelona kabarnya memperhatikan hal ini dan akan bekerja dengan baik,” ujar perwakilan klub Barcelona.

“Hari ini, kedua belah pihak antara pemain dan Barcelona sudah sepakat soal penyesuaian gaji, sehingga ada penghematan mencapai 122 juta euro yang akan ditambahkan ke kas klub untuk tiga tahun mendatang.”

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Barcelona, prinsip dari kesepakatan ini adalah ratifikasi gaji dari beberapa pemain dan pelatih, karena kondisi ekonomi saat ini yang tidak menentu. Semuanya dikabarkan sudah setuju dengan kesepakatan tersebut dan setuju dengan aturan baru soal gaji ini.  

PENULIS: HENRIKUS EZRA

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaOle Gunnar SolskjaerOusmane DembeleBerita Bursa Transfer

Berita Terkini