x

Pandemi Corona, AC Milan dan Juventus Sukses Bayar Gaji Pemain Tanpa Nunggak

Minggu, 29 November 2020 14:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pandemi Corona, AC Milan dan Juventus Sukses Bayar Gaji Tanpa Nunggak

INDOSPORT.COM - Dua klub besar Serie A, AC Milan dan Juventus berhasil menggaji para pemainnya tanpa tunggakan meski pandemi corona masih berkecamuk. 

Pandemi COVID-19 telah membuat semua klub sepak bola defisit keuangan. Hal ini lantaran pendapatan pada beberapa sektor, seperti penjualan tiket mendadak hilang. 

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, ada lima klub di Liga Italia yang belum menggaji pemainnya sejak Agustus lalu. Klub tersebut ialah Napoli, Lazio, Benevento, Genoa dan Sampdoria.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk menghindari penalti, mereka memiliki waktu hingga 1 Desember untuk membayarkan gaji yang sudah menjadi hak para pemain. Ini merupakan aturan dari pihak Serie A Liga Italia. 

AC Milan dan Juventus menjadi dua dari 9 klub yang masih mampu menggaji pemain hingga Oktober 2020. Sementara, Inter Milan dan AS Roma baru mentransfer gaji pemain hingga bulan September.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga pekan kesembilan Serie A Liga Italia, AC Milan masih berada di puncak klasemen dengan raihan 20 poin. Sementara itu, Juventus merana lantaran mendapat hasil imbang saat bertanding melawan tim promosi, Benevento. 

Sang juara bertahan melewatkan peluang naik ke posisi tiga dan kini berada di urutan lima dengan 17 poin.

Sementara itu, Inter Milan naik ke posisi dua dengan koleksi 18 poin setelah menang telak 3-0 di kandang Sassuolo. Akibat kalah dari Inter, Sassuolo yang tadinya ada di urutan dua turun ke posisi tiga.

AC MilanJuventusLiga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini