x

Walau Tanpa Kompetisi, Sponsor Tetap Berkomitmen Dukung Persipura

Senin, 30 November 2020 19:30 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Meski situasi pandemi Covid-19 telah berdampak negatif bagi persepakbolaan Indonesia dan menghentikan aktivitas kompetisi sepak bola di Indonesia, namun Persipura Jayapura menjadi salah satu klub yang beruntung karena pihak sponsor tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan.

PT Bank Papua selaku salah satu sponsor utama Persipura menyatakan komitmennya untuk tetap memberikan dukungan kepada klub berjulukan Mutiara Hitam itu meskipun situasi tanpa kompetisi.

Hal ini ditegaskan komisaris utama PT Bank Papua, Heri Dosinaen kepada sejumlah wartawan olahraga di Jayapura, Senin (30/11/20).

Baca Juga
Baca Juga

Kata Dosinaen, menjadi sponsor utama bagi klub Persipura Jayapura dalam mengarungi kompetisi sepakbola Indonesia sudah menjadi komitmen pihaknya.

"Itu adalah hibah rutinitas dari kami pihak Perbankan, khususnya Bank Papua untuk klub Persipura. Dan jelas kami tetap perhatikan secara keseluruhan, nanti kami akan mengkaji lagi soal nilainya," ujar Dosinaen.

Ia mengungkapkan, Bank Papua tetap akan mensponsori klub kebanggaan masyarakat Papua itu meskipun kompetisi belum ada kepastian kapan akan kembali digulirkan. Pihaknya juga akan mengkaji kembali berapa besar dana yang akan disepakati untuk mendukung kiprah Persipura di musim 2021 mendatang, mengingat kerjasama selama dua musim akan segera berakhir di tahun ini.

"Yang jelas kami selalu memperhatikan Persipura sesuai dengan komitmen kami, sekalipun tidak ada turnamen itu juga wujud pembinaan kepada para pemain. Nanti nilainya akan kami kaji lagi secara mendalam," sebutnya.

Sebelumnya, sekretaris umum klub Persipura, Rocky Bebena mengaku, sampai saat ini pihaknya masih bergantung pada sponsor selaku pemberi dana segar untuk menopang finansial klub dalam menentukan kontrak pemain.

Baca Juga
Baca Juga

"Sponsor ini penting karena menjadi urat nadi tim. Ketika federasi sudah mengirim surat pasti kita akan mengambil keputusan terkait dengan batasan kontrak yang pada Desember nanti akan selesai," ujar Rocky.

Rocky mengaku jika pihaknya sudah melayangkan surat kepada pihak sponsor. Namun sampai saat ini mereka masih menanti surat keputusan dari PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal ketentuan batasan kontrak pemain di masa jeda kompetisi karena pandemic.

"Sesuai dengan surat yang terakhir bahwa untuk kontrak pemain masih berlaku 50 persen, dan kita beharap secepatnya PSSI mengeluarkan surat terkait dengan persoalan kontrak karena kompetisi sudah ditunda. Dengan adanya penundaan kompetisi ini manajemen Persipura sudah menyurati ke sponsor karena kelangsungan tim kita ada di sponsor," pungkas Rocky.

Persipura JayapuraRocky BabenaLiga IndonesiaLiga 1Bank PapuaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini