x

Legenda Persipura Sarankan Pemain Papua Ikuti Jejak Todd Rivaldo Ferre

Rabu, 2 Desember 2020 23:31 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Legenda Persipura Jayapura, Jack Kamasan Komboy.

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda hidup Persipura Jayapura, Jack Kamasan Komboy memberikan dukungan penuh kepada Todd Rivaldo Ferre yang akan berkiprah di kompetisi sepak bola Thailand sebagai pemain pinjaman. Bahkan, Jack menyarankan pemain Papua lainnya bisa mengikuti jejak Todd Ferre bermain di Thailand.

Pasalnya, kata Jack, mandeknya kompetisi sepak bola di Indonesia karena pandemi Covid-19 sangat berdampak pada mata pencaharian pemain. Itu sebabnya, legenda Persipura yang kini menjabat sebagai anggota DPR Papua ini menyarankan kepada pemain Papua lainnya untuk berkarier di luar negeri jika mendapatkan tawaran.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau memang bermain untuk mengisi kekosongan liga kenapa tidak, saya berharap bukan dia (Todd) saja, tetapi siapa saja pemain Persipura kalau mau dipakai di Asia Tenggara kalau mau dipakai untuk sementara waktu selama dia tidak mengganggu jadwal disini yah kenapa tidak," ujar Jack kepada awak media olahraga INDOSPORT, Rabu (2/12/20).

Jack menuturkan, selain untuk menambal penghasilan yang tersendat akibat pandemic, para pemain yang memutuskan ke luar negeri juga merupakan pilihan yang tepat, karena bisa menambah pengalaman.

"Kalau bisa semua, yah semua saja karena selain untuk menjaga fisik biar prima, mereka juga cari makan, karena kalau kompetisi terhenti kan mereka kesulitan, itu juga bagus buat tambah jam terbang mereka," jelasnya.

Legenda Persipura yang juga sempat memperkuat PSM Makassar ini mengaku tak ragu dengan kualitas pemain Papua. Menurutnya, pemain-pemain Papua khususnya Persipura, punya kualitas yang mumpuni untuk berkarier di Thailand.

"Secara kualitas juga saya pikir pemain Persipura juga punya kualitas yang di atas rata-rata," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi menurut saya, ada klub luar manapun yang berminat kepada pemain Persipura, saya sarankan terima saja, karena selain untuk menjaga kebugaran, juga bisa menutupi masalah finansial," pungkasnya.

Todd Ferre akan memperkuat klub Liga 2 Thailand, Lampang FC dengan status pinjaman hingga Maret 2021 mendatang dengan opsi perpanjangan hingga April 2021 jika Todd sukses membawa klub berjulukan Kereta Zamrud itu promosi ke Thai League 1.

Persipura JayapuraThailandJack komboyLiga IndonesiaTodd Rivaldo Ferre

Berita Terkini