x

MU Kena Karma, Menolak Lupa Sesumbar 'Gini Doang Nih Grup Neraka'

Kamis, 3 Desember 2020 08:56 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Seolah menjadi tradisi, ledekan berbunyi 'Gini Doang Grup Neraka' selalu menjadi trending topic setiap MU kalah di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Manchester United (MU) menelan kekalahan 1-3 atas Paris Saint Germain (PSG) di matchday kelima Grup H Liga Champions. Seolah menjadi tradisi, ledekan berbunyi 'Gini Doang Grup Neraka' selalu menjadi trending topic setiap Setan Merah kalah di Liga Champions.

Penampilan suram MU di Old Trafford dini hari tadi waktu Indonesia membuat langkah mereka untuk melaju ke babak 16 besar menjadi sulit. MU yang unggul lebih dahulu berkat gol Marcus Rashford harus pasrah dibalas dua gol yang dicetak tim tamu lewat Marquinhos dan Neymar.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan atas PSG membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus bertarung hingga pertandingan terakhir grup untuk mendapatkan satu tiket ke 16 besar.

Kini, MU, PSG, dan RB Leipzig sama-sama mengoleksi sembilan poin dan membuat matchday terakhir Grup H Liga Champions akan menjadi panas. Di luar semua itu, Setan Merah memang terus menjadi bahan ledekan jika mereka mengalami kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih jika The Red Devils tumbang di Liga Champions, maka para netizen terutama di Indonesia akan menjadikan hal tersebut ejekan yang membuat sesumbar Gini Doang Grup Neraka menjadi trending topic di Twitter.

Banyak yang belum mengetahui awal mula kenapa kalimat Gini Doang Grup Neraka selalu ramai menjadi bahan perbincangan saat Manchester United kalah. Berikut INDOSPORT merangkum faktanya.


1. Sesumbar 'Gini Doang Nih Grup Neraka'

Aksi Edinson Cavani dalam laga Manchester United vs Paris Saint-Germain

Kata-kata Gini Doang Nih Grup Neraka berawal dari cuitan akun Twitter resmi Manchester United berbahasa Indonesia. Sesumbar itu muncul kala MU sempat mulus menang atas PSG dengan skor 2-1 dan RB Leipzig 5-0 di Grup H.

Baik PSG dan Leipzig sukses menjadi finalis dan semifinalis Liga Champions usim lalu sehingga admin di balik Twitter @ManUtd_ID.

Cuitan akun Twitter Manchester United Indonesia.

Namun tak ada yang abadi di dunia ini, begitu juga kemenangan MU di Liga Champions yang akhirnya berujung seperti senjata makan tuan. 'Kalimat Gini Doang Nih Grup Neraka' kini menjadi bumerang setiap MU kalah di di fase grup Liga Champions.

Seperti hari ini saat MU berganti ditekuk PSG di Old Trafford dan sebelumnya trending Gini Doang Nih Grup Neraka juga sempat ramai saat MU kalah melawan klub Turki, Istanbul Basakeshir pada 5 November silam.

Netizen di Twitter memang dikenal lebih aktif dan sedikit kejam dan tak mudah melupakan. Semoga saja MU bisa menang di laga terakhir grup mereka di Liga Champions sehingga ledekan tersebut bisa berakhir.

Manchester UnitedLiga ChampionsPSGBola Internasional

Berita Terkini