x

Breaking News: Ketahuan Dugem, Bhayangkara Resmi Pecat Serdy Ephy Fano

Jumat, 4 Desember 2020 18:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Serdy Ephy Fano (tengah) saat masih berseragam Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara Solo FC secara resmi memecat atau mengakhiri kerja sama dengan pemain mudanya, Serdy Ephy Fano. Hal itu telah diputuskan dalam rapat manajemen semalam.

Manajer Bhayangkara, Nyoman Yogi Hermawan menjelaskan, pihak klub memilih melepas Serdy karena melakukan tindakan indisipliner. Pemain 18 tahun itu dinilai tidak bisa menjaga nama baik klub, setelah dua kali dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Bhayangkara mewajibkan seluruh pemain untuk menjaga attitude dan kedisiplinan baik di dalam dan diluar lapangan," tegas Yogi Hermawan.

Serdy Ephy Fano dalam dua hari terakhir menjadi perbincangan hangat karena terekam kamera sedang dugem bersama pemain Barito Putera, Mochamad Yudha Febrian. Tindakan itu dinilai tidak pantas, sebab dilakukan ketika dirinya baru saja dicoret (dua kali) dari Timnas U-19 karena tidak disiplin.

Dengan keputusan pemecatan tersebut, diharapkan Serdy Ephy Fano bisa belajar dan menjadi lebih baik dikemudian hari. Bhayangkara Solo FC juga telah memenuhi hak-hak pemain asal Maluku itu sesuai yang tertera dalam kontrak.

Baca Juga
Baca Juga

"Setiap insan tidak ada yang sempurna, semoga Serdy tetap semangat dan memperbaiki kekurangan sehingga ke depan dia dapat memenuhi cita-citanya menjadi pemain bola profesional yang mampu mengharumkan nama bangsa," ucap Yogi Hermawan.

"Bhayangkara berharap kejadian ini menjadi bahan introspeksi Serdy. Yang bersangkutan pemain bertalenta, umur masih muda dan masih memiliki kesempatan ke depannya," pungkasnya.

Liga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Timnas Indonesia U-19Liga 1 2020Serdy Ephy

Berita Terkini