x

Jadon Sancho Kemahalan, Manchester United Bidik Winger Rp1,1 Triliun

Minggu, 6 Desember 2020 07:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ketimbang repot-repot menunggu wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho, Manchester United dengan nasehat Ole Gunnar Solskjaer bidik Harvey Barnes, pemain murah dari Leicester City.

INDOSPORT.COM - Berbenah diri dilakukan oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk menyempurnakan Manchester United. Tak kunjung dapat wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho, sang pelatih bidik striker senilai Rp1,1 triliun pada bursa transfer.

Hasrat menyempurnakan garis depan, kendati MU sudah memiliki Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood, dan yang terbaru Edinson Cavani mulai digalakkan oleh Solskjaer. Maklum, torehan gol mereka mulai seret sepanjang musim ini.

Jika sebelumnya Setan Merah mampu tampil cukup gemilang usai finis di peringkat tiga besar Liga Inggris musim lalu, kini sepak terjang mereka kembali alami penurunan. Beberapa kalangan pun menganggap Martial tak lagi cocok dengan komposisi tim.

Baca Juga
Baca Juga

Sesungguhnya sudah sejak lama Solskjaer punya ide dengan cara daratkan Jadon Sancho, bahkan pada bursa transfer musim panas lalu. Alasannya? Torehan 20 gol dan 20 assists dalam 44 laga Die Borussen musim terakhir terlihat sangat menjanjikan.

Akan tetapi kedatangan pemain asal Inggris itu terkendala biaya yang dibanderol mencapai 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun). Pupus sudah dapatkan Sancho buat Solskjaer memalingkan pandangan ke Harvey Barnes dari Leicester City yang terkesan lebih murah.

Melansir laman berita Daily Mail, Manchester United mulai buka peluang daratkan pemain berusia 22 tahun itu dengan hanya siapkan mahar 60 persen dari harga Sancho atau 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun). Impian ini pun didukung oleh Ed Woodward selaku CEO klub.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat dipinjamkan ke West Brom, Barnes menjadi salah satu pemain kunci The Foxes usai catatkan statistik lima gol dan satu assist dalam 15 laga musim ini. Ketajamannya bahkan buat pelatih Brendan Rodgers yakin pemain ini jadi andalan baru Timnas Inggris.

"Penampilannya saat ini tergolong sangat luar biasa, jika dia bisa gandakan torehan gol dan perbanyak assist, maka tugas internasional pasti datang padanya. Dia adalah pemain berbakat dan tugas saya ialah mengembangkannya," ucap Rodgers sesumbar.

Kendati sudah yakin akan pilihan pengganti Jadon Sancho, Manchester United nampaknya harus bersabar jika ingin daratkan Harvey Barnes. Leicester City kabarnya enggan melepas pemainnya itu pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

Bursa TransferManchester UnitedBorussia DortmundLeicester CityOle Gunnar SolskjaerJadon SanchoSepak Bola

Berita Terkini