x

Rekap Rumor Transfer: Chelsea Tikung Inter Milan, AC Milan Incar Sanchez

Senin, 7 Desember 2020 06:29 WIB
Editor: Coro Mountana
Juan Musso, kiper Udinese.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap rumor transfer di mana Chelsea ketahuan bakal siap menikung Inter Milan, sedangkan AC Milan mengincar Davinson Sanchez. 

Chelsea rupanya masih belum puas meski telah memiliki kiper tangguh Edouard Mendy. Mereka kini memburu kiper Udinese, Juan Musso, yang juga diincar Inter Milan.  

Klub Liga Inggris, Chelsea, menjadi klub paling aktif di bursa transfer musim panas lalu. Mereka merogoh kocek hingga lebih dari 220 juta pounds (Rp4 triliun) untuk mendatangkan delapan pemain baru. 

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu pemain baru yang didatangkan adalah kiper Edouard Mendy. Eks kiper Rennes itu pun kemudian sukses menggusur Kepa Arrizabalaga dan menjadi sosok utama di bawah mistar gawang The Blues. 

Mendy pun tampil cemerlang dengan catatan 9 cleansheet dari 12 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Meski demikian, situasi ini rupanya masih belum memuaskan Chelsea.  

Meski sudah memiliki Mendy sebagai kiper utama, mereka masih ingin mencari kiper baru untuk dijadikan pelapis. Dilansir Caught Offside, satu nama yang kini masuk dalam incaran mereka adalah penjaga gawang Udinese, Juan Musso.  

Baca Juga
Baca Juga

Musso sendiri sebenarnya baru didatangkan Udinese pada musim panas 2018 lalu dari Racing Club. Sejak itu, ia telah membela klub Serie A Italia itu sebanyak 76 kali di semua kompetisi dan mencatatkan 23 cleansheet.  

Catatan itulah yang kemudian membuat Chelsea tertarik memboyongnya di bursa transfer berikutnya, demi memberi persaingan pada Mendy. 


1. Fiorentina

Davinson Sanchez.

Fiorentina dilapokan sedang berusaha untuk membangun skuadnya agar bisa bersaing di papan atas Serie A Italia. Sebagai informasi, Fiorentina saat ini malah terjerembab di papan bawah Serie A Italia. 

Oleh karena itu menurut TodoFichajes, Fiorentina ingin memperkuat lini serangnya dengan mendatangkan eks striker AC Milan, Krzysztof Piatek. Kebetulan sang striker saat ini sedang dalam peforma terbaiknya lagi bersama Hertha Berlin. 

Dalam 10 pertandingan Bundesliga Jerman, Piatek sudah mencetak 3 gol bagi Hertha Berlin. Mempertimbangkan Piatek juga pernah main di Italia, semakin membuat Fiorentina ingin segera membajak Piatek pulang. 

AC Milan 

AC Milan sedang fokus membenah lini pertahanannya agar bisa menjadi lebih kuat. Untuk itu AC Milan mulai melirik dan mengincar bek Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez. 

Menurut The Sun, AC Milan melihat bek berusia 24 tahun itu sebagai sosok yang mungkin untuk didatangkan pada Januari nanti. Kebetulan, Jose Mourinho pun membuka pintu bagi AC Milan untuk memboyong Sanchez, begitu panggilan untuk bek Tottenham. 

Soalnya Sanchez ternyata tak lagi masuk dalam skema Jose Mourinho. Akan tetapi Mourinho meminta AC Milan untuk menawar Sanchez dengan nominal transfer yang masuk akal. 

Juventus 

Sementara itu, Juventus juga dikaitkan dengan kabar kian dekat untuk memboyong bek Bayern Munchen, David Alaba. Menurut Calciomercato, Bayern Munchen sudah mengizinkan Alaba hengkang ke Juventus dengan biaya 15 juta euro. 

Namun Juventus sepertinya masih keberatan dan besar kemungkinan akan menunggu hingga Alaba jadi gratis. Alaba sendiri bakal sangat penting bagi Juventus guna memberikan pengalaman bagi barisan belakang akan sosok yang pernah juara Liga Champions. 

Bursa TransferChelseaAC MilanInter MilanTottenham HotspurDavid AlabaDavinson Sanchez

Berita Terkini