x

4 Fakta Alfonso Pastor, Calon Kiper Baru Pengganti Alisson di Liverpool

Selasa, 8 Desember 2020 06:30 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 fakta Alfonso Pastor, calon kiper baru pengganti Alisson Becker di bawah mistar gawang Liverpool

Liverpool sejauh ini memang memiliki 3 kiper yang ada di skuad inti. Akan tetapi, setiap kali sang kiper utama, Alisson Becker cedera atau absen, kerap kali bencana bakal mendatangi Liverpool. 

Masih segar dalam ingatan bagaimana kiper kedua Liverpool, Adrian membantu Aston Villa untuk menciptakan sejarah membantai Liverpool dengan skor 7-2. Tak pelak hal itu membuat pelatih Jurgen Klopp pun pusing karena serasa tak punya kiper cadangan mumpuni. 

Baca Juga
Baca Juga

Untunglah Klopp berani melakukan perjudian dengan memainkan Caoimhin Kelleher sebagai kiper utama ketika Alisson Becker cedera di matchday 5 Liga Champions. Soalnya Kelleher berhasil membuat Klopp akhirnya bisa duduk tenang. 

Ketenangannya dalam mengantisipasi semua serangan lawan cukup ampuh untuk membuat Liverpool cleansheet dalam 2 laga yang telah ia mainkan. Sepintas, masalah kiper di Liverpool seperti sudah selesai bukan? 

Ternyata Liverpool masih belum puas dan mencoba untuk meregenerasi lagi dengan mencari kiper muda baru. Harapannya, sang kiper ini bisa menjadi calon pengganti Alisson Becker suatu hari nanti. 

Baca Juga
Baca Juga

Akhirnya menurut AS, Liverpool telah menemukan satu lagi kiper muda potensial yang kalau dipoles bisa menjadi pengganti Alisson di masa depan. Namanya, Alfonso Pastor yang saat ini main di Sevilla. 

Jika Anda menonton Liga Champions antara Sevilla vs Chelsea, seharusnya tak asing dengan nama Alfonso Pastor. Soalnya dialah kiper muda Sevilla yang harus dibobol empat kali oleh Olivier Giroud. 

Lantas jika sudah tahu Pastor ini adalah kiper yang dibobol 4 kali oleh Giroud seorang diri, mengapa Liverpool masih mau meminangnya? Jawabannya, akan kami ringkas dalam 4 fakta Alfonso Pastor, calon kiper baru pengganti Alisson di Liverpool. 


1. Debut yang Lumayan

Alfonso Pastor.

Meski harus kebobolan 4 gol dalam laga melawan Chelsea, ternyata peforma Alfonso Pastor tidaklah terlalu buruk. Bahkan headline di sejumlah media Spanyol memuji Pastor yang di usia ke-20 berhasil mementahkan sejumlah peluang emas Chelsea. 

Tercatat, setidaknya ada 7 shots on target yang dilakukan oleh Chelsea, jika bukan Pastor kipernya, mungkin Sevilla bisa kalah lebih telak lagi. Jadi dengan debut yang lumayan itu, Liverpool pun mulai mencari siapa tahu, siapa kiper muda Sevilla itu. 

Postur Ideal  

Untuk menjadi seorang kiper di Eropa, sangat diharapkan memiliki postur yang ideal, utamanya tinggi badan. Hal ini dikarenakan jika tingginya kurang, sang kiper biasanya bakal sulit dalam melakukan duel udara untuk memotong umpan silang. 

Pastor sendiri memiliki tinggi mencapai 1,9 meter, sebuah postur yang sangat ideal untuk menjadi kiper di Eropa. Setidaknya dari sini, Pastor punya modal cukup dengan postur tinggi sehingga jangkauan tangan dan kakinya bakal sangat lebar dalam melakukan saves. 

Pernah Juara Liga Europa 

Fakta lainnya, ternyata Pastor ini pernah merasakan gelar juara Liga Europa. Tepatnya musim lalu bersama Sevilla di mana pada laga final sukses mengalahkan Inter Milan. 

Sayangnya, Pastor ternyata hanyalah kiper cadangan dari Yassine Bounou saja, tapi setidaknya ia sudah tahu bagaimana rasanya juara. Pastor sendiri lebih banyak bermain di kasta ketiga LaLiga Spanyol dengan tim muda Sevilla. 

Sepanjang 3 musim bermain untuk tim muda Sevilla, Pastor sudah bermain dalam 23 pertandingan dengan hanya kebobolan 33 kali. Untuk musim ini sendiri, Pastor baru kebobolan 11 gol saja dari 5 pertandingan, sebuah catatan yang lumayan. 

Diincar Real Madrid 

Namun nasib buruk menimpa Pastor karena Sevilla di luar dugaan tak memperpanjang kontraknya sehingga membuatnya bakal bebas transfer di Juni tahun depan. Melihat status Pastor bakal jadi gratis, Liverpool pun tak tinggal diam dan mulai memantau sang kiper. 

Liverpool tentu tertarik dengan postur ideal, pengalaman serta kemampuan yang lumayan bagus di usia 20 tahun. Namun Liverpool ternyata harus bersaing dengan Real Madrid yang juga sudah lama mengincarnya untuk masuk dalam tim mudanya.  

Bursa TransferLiverpoolKiperCaoimhin KelleherAlisson BeckerTRIVIAFeatureAdrian San Miguel

Berita Terkini