x

Borneo FC Resmi Datangkan Pelatih Asal Uruguay

Selasa, 8 Desember 2020 15:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jorge Rodriguez, pelatih kiper Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Teka-teki siapa pengganti pelatih kiper Borneo FC yang baru telah terjawab. Manajemen Pesut Etam secara resmi memperkenalkan Jorge Damian Rodríguez dari Uruguay sebagai pelatih kiper.

Jorge merupakan pelatih berusia 44 tahun yang menggantikan peran Carlos Salomao yang mengundurkan diri pekan lalu. Sebelum menapaki karier sebagai seorang pelatih, Jorge merupakan seorang penjaga gawang yang bermain di beberapa klub sejak tahun 1994 dan pensiun pada tahun 2016 lalu di Colon FC.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai seorang pelatih kiper, Jorge sudah menangani tiga klub yakni CA Cerro, Boston River dan Danubio FC. Selain itu, dirinya juga memiliki sekolah khusus untuk penjaga gawang.

Melihat sepak terjangnya, manajemen Borneo FC pun tertarik dan yakin. Presiden klub, Nabil Husien Said Amin, berharap perekrutan Jorge bisa meningkatkan kualitas para penjaga gawang yang ada di timnya.

"Ada beberapa kandidat sebelumnya. Dan akhirnya kami memilih Jorge sebagai pelatih kiper baru. Harapannya, semoga dia bisa melatih kiper-kiper Borneo untuk lebih baik lagi dari sebelumnya. Selamat datang di Borneo FC, Jorge," ucap pengusaha muda itu.

Jorge dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak dan Nabil menyatakan hal itu sebagai bukti jika Borneo FC serius menciptakan atlet berkualitas. Apalagi timnya identik dengan mengorbitkan kiper berkelas sampai Timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini tanda keseriusan Borneo FC dalam membina dan menciptakan atlet-atlet profesional dan berkualitas. Dia kita kontrak selama 1 tahun dengan opsi perpanjangan kontrak," pungkas Nabil. 

Borneo FCLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Jorge Damian Rodriguez

Berita Terkini